Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 21 April 2020

Warga Di Wajibkan Memakai Masker Oleh Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengeluarkan Instruksi Bupati Tuban no.1 tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker Dalam Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) di Kabupaten Tuban.

Instruksi Bupati Tuban yang di tetapkan tanggal 20 April 2020 ini menjadi tindak lanjut atas instruksi Menteri Dalam Negari no.1 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid -19 di lingkungan Pemerintah Daerah.

Kepada Wartawan SNN.com, Selasa ( 21/04/2020 ), Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., menyampaikan Instruksi Bupati tersebut dalam rangka mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid -19 di Kabupaten Tuban.“ Karenanya perlu untuk mewajibkan penggunaan masker,” paparnya.


Dalam Instruksi Bupati Tuban menyebutkan pimpinan Instansi Vertikal dan OPD Kabupaten Tuban; Direktur BUMN/BUMD; Camat dan Kepala Desa/Lurah se - Kabupaten Tuban agar mewajibkan seluruh stafnya agar memakai masker dalam bekerja maupun beraktifitas di luar rumah.

Selain itu, masyarakat di Kabupaten Tuban juga di minta untuk mematuhi instruksi tersebut dengan mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah dan di dalam rumah apabila terdapat anggota keluarga yang di isolasi. Masyarakat juga di perbolehkan menggunakan masker bedah maupun masker kain. Penggunaan masker kain harus di cuci dengan bersih agar dapat di pakai kembali.


Sekda Tuban yang juga Sekretaris Gugus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban menjelaskan aparat TNI/Polri dan personil Satpol PP di tugaskan untuk melakukan penegakan atas instruksi tersebut. Di samping itu, tokoh masyarakat; Ketua RT/RW juga di harapkan ikut berperan untuk mengingatkan dan mengingatkan warga agar mematuhi, melaksanakan Instruksi Bupati Tuban ini.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"