Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 27 April 2020

12 Pasien Positif Covid-19 Di kubar : Malam ini Dipindahkan ke RS Pratama Linggang Bigung Kubar

Kutai Barat SNN.Com - Tim gugus Tugas penanganan viruscorona (Covid-19) Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali gelar konferensi pers. Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar Yacob Tullur di dampingi Asisten l, Kapolres Kubar AKBP Roy satya Putra, Dandim 0912/Kubar, Kepala dinas kesehatan, Dirut RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS), Kepala BPBD Kubar Jenton memberikan keterangan kepada belasan awak media pada hari Senin 27/4/2020.

"Yacob Tullur mengatakan ada 12 orang warga Kubar yang positif tertular viruscorona atau covid-19 di Kubar dan malam ini akan di pindahkan ke Rumah Sakit Pratama Linggang Bigung kecamatan Linggang Bigung Kubar selanjutnya akan menjalani perawatan intensif oleh para medis. "Jelas Sekda.

Ia menambahkan, hingga sore ini masih belasan orang yang positif, hal tersebut berdasarkan hasil Swab laboratorium dari Balai Besar di Surabaya kini masih menjalani isolasi atau karantina di asrama Paskib dan gedung pramuka Kubar.

Yacob Tullur menjelaskan, saat ini RS Pratama Linggang Bigung sudah bisa digunakan, termasuk kelengkapannya dengan fasilitas yang sudah memadai. Lebih lanjut, dalam rangka mencegah penularan virus corona di Kubar. Pemerintah Kutai barat tetap mengimbau bagi warga Kubar agar tetap waspada dengan mematuhi anjuran yang telah di tetapkan untuk tidak keluar rumah terkecuali ada kepentingan yang mendesak.


Selain melakukan social distancing dan physical distancing juga tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak menyentuh barang yang telah di sentuh banyak orang. "Jelas Yacob Tullur.

Dalam keterangannya kepada awak media, saat ini kita harus patuh dengan segala bentuk imbauan, hal tersebut guna memutus rantai penyebaran penularan covid-19.

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat telah menyiapkan Dua fasilitas kesehatan untuk warga yang positif tertular viruscorona yakni Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan Insan Sendawar (HIS) dan RS Pratama Linggang Bigung.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"