Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 27 April 2020

Dampak Larangan Mudik Sangat Dirasakan Bagi Pengelola Jasa Tranportasi

Yogyakarta, SNN.com - Himbauan dan larangan tidak mudik yang di keluarkan Pemerintah berimbas kepada jasa angkutan umum atau transportasi seperti bus, kereta api, pesawat terbang dan lain lain.

Agen tiket termasuk yang terkena dampak langsung dari larangan mudik ini, hampir semua konsumen yang telah memesan tiket mengembalikan tiket untuk di tukar dengan uang.

Vika salah satu Agen tiket menyampaikan bahwa tidak ada lagi konsumen yang datang untuk pesan tiket, yang ada adalah konsumen datang untuk mengembalikan tiket untuk di tukar dengan uang.

" bukan sepi lagi, memang sudah tidak ada yang datang untuk beli tiket, yang ada justru untuk mengembalikan tiket, "kata Vika kepada wartawan minggu ( 26/ 4/ 20)

Kerugian banyak di alami oleh agen tiket, karena sudah terlanjur boking kursi bus dan membutuhkan pulsa untuk menghubungi pihak PO Bus.

" jelas rugi, kami sudah boking kursi bus, sudah telpon pihak Bus, tapi bagaimana lagi," imbuh Vika.

Slamet Salah satu tukang becak yang biasa mangkal di sekitaran Terminal Giwangan juga  menyampaikan hal serupa, bahwa tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, terminal sepi jadi penumpang pun sangat minim.

" sepi sekali mas, hampir tidak ada penumpang dari terminal, kalaupun ada penumpang biasa warga sekitar yang minta di antar ke pasar atau tempat saudaranya, "pungkas Slamet.

Repoter : Ridho/Gie Raharjo
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"