Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 April 2020

Shelter Mandiri Kampung Ngampilan di Resmikan Oleh Wakil Walikota Yogyakrta

Yogyakarta, SNN.com - Adanya beberapa kasus penolakan terhadap pendatang dari luar kota menyentuh hati sebagian masyarakat untuk membuat Shelter mandiri yang di peruntukkan bagi pendatang, salah satu gagasan cerdas itu dari Warga RW 03 Kampung Ngampilan Kota Yogyakarta .

Warga masyarakat yang menyediakan Shelter di Masjid Ar Rohmah yang terletak di Jl Letjend Suprapto Ngampilan Kota Yogyakarta dan diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, Rabu (22/04/2020).

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penanganan Covid -19 perlu kerjasama semua pihak. Dan langkah yang yang diambil RW 03 Kampung Ngampilan ini merupakan merupakan langkah awal yang baik dan mampu menginspirasi Rw-RW yang lain di Wilayah Kota Yogyakarta.

" Kita perlu bekerjasama dalam penanganan Covid-19, dan ini adalah langkah awal yang baik dan semoga di ikuti oleh RW -RW yang lain di Wilayah Kota Yogyakarta" kata wakil Wali Kota Yogyakarta.

Robi Nur Cahyo Karyawan Puskesmas Ngampilan yang turut serta dalam acara peresmian Shelter menyampaikan bahwa Shelter di buat atas kerjasama RW 03 Kampung Ngampilan, Takmir Masjid Ar Rohmah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ngampilan, Puskesmas Ngampilan dan Relawan RW 03.

" Shelter ini di buat atas kesadaran warga kampung RW 03 Ngampilan yang di dukung pengurus takmir masjid beserta Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ngampilan , Puskesmas Ngampilan , Relawan dan seluruh masyarakat RW 03 Ngampilan, "imbuhnya kepada wartawan sorotnuswantoronews.com.

Mengenai soal pendanaan di ambil dari dana Ramadhan yang di alokasikan untuk penanganan terdampak Covid-19.

Reporter : Gie Raharjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"