Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 28 April 2020

Kelompok Pemuda Dusun Tampungan Cegah Penyebaran Virus Covid -19

Sleman, SNN.com - Kepedulian terus datang bukan saja dari pemerintah namun juga dari  berbagai elemen masyarakat  terkait adanya virus Corona yang belum mereda.

Sekelompok kecil Pemuda dari Dusun Tampungan, Jetak dan Gamelan Sendang Tirto Berbah Sleman Yogyakarta berinisiatif untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Kampung , Sarana Ibadah dan sepanjang jalan lingkar Sendang Tirto Berbah Sleman Yogyakarta.

Fajar Ramadhan salah satu premakarsa kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini murni di niati ibadah dan semangat tolong menolong.

" Kegiatan ini murni niat ibadah tanpa tendensi apapun, kami niati dengan semangat tolong menolong, "kata  Fajar Ramadhan kepada wartawan SNN.com.


Ide dan gagasan muncul setelah adanya diskusi beberapa rekan pemuda tiga dusun terkait upaya pencegahan virus Covid-19 secara mandiri, sumber dana kegiatan murni dari Personal yang tergabung di kelompok kecil ini, dan di rencanakan akan di lakukan rutin secara berkala.

"Ini hasil ngobrol ringan dengan teman-teman yang biasa nongkrong dan kumpul untuk melakukan kegiatan pencegahan virus Corona dengan cara penyemprotan desinfektan, dana murni patungan dari kami " tambah Fajar Ramadhan.

Semoga inisiatif dari sebagian kelompok masyarakat ini mampu menginspirasi masyarakat yang lain sehingga pencegahan virus Corona menjadi semangat dan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat.

Reporter : Gie Raharjo
Ediotor   : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"