Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 23 April 2020

Desa Sampang Bersama Relawan Covid 19 Bikin Pos Pantau

Gunungkidul, SNN.com - Pos pemantau hampir di tiap pintu masuk Desa di dirikan seperti halnya di Desa Sampang. Karena Desa Sampang merupakan jalan alternatif menuju arah Kota Wonosari maka perlunya di dirikannya pos pemantau.

Ibu Yuni salah satu perangkat Desa Sampang saat di konfirmasi menyampaikan pos pemantau di dirikan sebagai pos  bersiaga menjaga kemungkinan masuknya warga perantau yang pulang kampung, melalui pintu masuk wilayah Sampang.

Kepala Desa Sampang Suharman  juga menambahkan bilamana ada perantau yang pulang, akan diberikan pengarahan sesuai himbauan yang disampaikan pemerintah setempat, dan akan di adakan  penyemprotan pada kendaraan yang ditumpangi cek kesehatan dan harus karantina mandiri.
.

"mengenai himbauan tersebut agar masyarakat terbebas dari penularan virus yang kemungkinan dibawa perantau yang nekat mudik, "imbuh Kepala Desa, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan hari ini pembagian masker oleh relawan covid 19 Desa Sampang bersama dengan Kokam Gedangsari. Terlihat di  pos pemantau selain perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda karang taruna, Linmas, BPD,  bahkan dari ormas Banser sampai relawan turut serta berpartisipasi dalam kegiatan jaga di pos pantau, dan mengenai sestem jaga sendiri di bikin jadwal dan secara bergilir untuk petugas piket yang stanbay di pos pantau.


"dan saat ini dari 28 Rt sudah dibagikan alat semprot beserta disinfetan, dan pemerintah  juga mengalokasikan dana untuk karantina di pos karantina Desa, "pungkas Suharman.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"