Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 18 April 2020

TSGPP Covid - 19 di Aru Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepulauan Aru, SNN.com - Satuan Gugus Pencegahan dan Penanganan (TSGPP) Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Aru kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Dobo, Sabtu (18/04/2020).

Pantauan media ini, dua unit mobil dikerarahkan untuk lakukan penyemprotan disinfektan yakni, mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru dan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemda Aru. Penyemprotan disinfektan tersebut dipusatkan empat titik jalan utama kota Dobo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Aru, Fredrik Hendrik usai penyemprotan disinfektan mengatakan, tujuan dari aksi penyemprotan disinfektan ini adalah semata-mata hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Kegiatan ini akan kita lakukan terus sehingga daerah ini steril dari penyebaran Covid-19,"ujarnya

Selain itu, lanjut dia, langkah yang dilakukan TSGPP ini sebagai antisipasi dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai kini masih melanda Indonesia. Olehnya itu, wakili TSGPP dia berharap, masyarakat lebih menaati aturan dan himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah. Serta jangan panik, tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri dan lingkungan, tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga.

“Mari kita sama-sama jaga kebersihan, patuh terhadap anjuran pemerintah dan kita sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 cepat berakhir dan aktivitas kembali normal seperti biasanya,"harapnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"