Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 27 April 2020

Menoreh Crisis Center Baksos Pembagian Sembako

Kulon Progo, SNN.com - Menoreh Crisis Center (MCC) sebuah lembaga kemanusian gabungan dari berbagai komponen masyarakat di Kulon Progo, melakukan rangkaian aksi pembagian sembako dan masker bagi masyarakat terdampak covid-19.

Informasi yang berhasil di himpun dari Sumber MMC , Imam Syafi'i Selaku kordinator MCC menjelaskan bahwa tujuan didirikan lembaga ini adalah untuk turut membatu mengatasi krisis pangan yang dialami oleh sebagian warga yang terdampak covid-19.

"rakyat sekarang sudah lapar, berbagai sumber kehidupan rakyat kini sudah macet, sektor informal banyak yg mandeg, UMKM collaps, buruh-buruh di-PHK dan dirumahkan. hal ini harus segera kita atasi agar tidak terjadi krisis pangan, ini yang menjadi fokus kita," kata Imam.

Imam menyebutkan berangkat dari hal tersebut bahwa MCC telah melakukan berbagai aksi antara lain, membagi sembako dan  masyarakat yang membutuhkan.

"sampai hari ini sekitar 220 paket sembako dan 1.700 masker yang sudah kita didistribuskian, sebagian kita didistribusikan ke perkampungan miskin perkotaan seperti Tompean Kota Yogyakarta, Sendowo Mlati Sleman dan sebagian ke desa-desa di Kulon Progo" jelas Imam.


kedepannya menurut imam juga, MCC sedang mengkonsolidasikan beberapa kelompok tani untuk menyiapkan lumbung pangan.

"dengan adanya lumbung pangan ini nanti harapannya, masyarakat bisa mengakses pangan dengan mudah, bisa dengan cara barter maupun jual beli dengan harga yang terjangkau," tambah imam.

Penyerahan bantuan di lakukan di sekretariat MCC Kepek Pengasih Kulon Progo Yogyakarta. Siska perwakilan warga Tompeyan yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada MCC atas bantuan yang di berikan.

“Kami sangat berterimakasih pada MCC yang sudah bersolidaritas bagi warga kami yang saat ini terdampak covid ini, semoga solidaritas ini terus diperkuat walaupun kita secara fisik berjauhan,” Demikian Siska perwakilan warga Tompeyan.

Reporter : Rus/ Gie
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"