Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 April 2020

Himbauan Bagi Warga Mudik ke Mojokerto. Wajib Untuk Isolasi Diri Selama 14 Hari

MOJOKERTO, SNN.com - Bupati Mojokerto Pungkasiadi menggelar rapat koordinasi pembinaan wilayah (binwil) bersama jajaran Forkopimda di Hotel Sun Palace Trowulan, Kamis (23/04/2020). Rakor ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, guna menyamakan persepsi penanganan Covid-19.

Serta Untuk menindaklanjuti terbitnya aturan larangan mudik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kita tidak melarang (pemudik), namun kita batasi. Usaha-usaha pencegahan terus kami terapkan secara serius dan disiplin. Posko-posko screening di titik-titik perbatasan terus siaga penuh. Kita juga atur agar warga pendatang, supaya isolasi diri selama 14 hari di rumah, atau di posko-posko yang sudah disediakan di desa," ungkap  Bupati Pungkasiadi.

Bupati berpesan agar masyarakat ikut kooperatif untuk mengikuti anjuran serta aturan yang di keluarkan oleh Pemerintah untuk turut serta melawan Covid-29 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Kita sudah melakukan segala upaya. Namun, kita juga harus kerja sama. Harus disiplin. Ini butuh komitmen bersama dan mendukung Pemerintah, harus disuarakan. Masker yang akan dibagi ke masyarakat sudah selesai. Dinkes akan mendistribusikannya nanti," tambahnya

Dalam kesempatan itu bupati Mojokerto juga menyampaikan tentang penambahan untuk ruang isolasi.

"Kita sudah siapkan 22 ruang isolasi, lalu kita tambah lagi 32 ruang. Untuk kecamatan, kita sediakan ruang karantina di puskesmas-puskesmas yang punya fasilitas rawat inap. Sedangkan untuk di desa, kita siapkan posko-posko darurat Covid-19 dan ruang karantina, bagi warga setempat yang memiliki indikasi-indikasi Covid-19," Tandasnya.

Sementara itu, Wakapolresta Mojokerto Kompol Hanis Subiyono mengatakan perlunya koordinasi dengan tokoh agama, ataupun tokoh masyarakat setempat.

"Semuanya harus kita sinergikan. Termasuk mengenai mudik, kami terus memonitor bahkan sejak jauh-jauh hari. Kami memperhatikan dinamika arus mudik dari daerah Jabodetabek, bahkan seluruh indonesia, "Katanya.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"