Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 18 April 2020

Bupati Aru Turun Jalan Bagi Masker Kepada Masyarakat

Kepulauan Aru, SNN.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga turun jalan untuk membagi masker wajah kepada masyarakat sebanyak empat ribuh buah.

Pembagian masker tersebut atas inisiatif pribadinya dan tidak melibatkan Tim Satgas Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 (TSGPP-C19).

"Pembagian masker kepada masyarakat di hari ini atas inisiatif pribadi saya. Dananya juga pribadi saya. Saya tidak libatkan TSGPP-C19,"ujar orang nomor satu di daerah berjulukan kota mutiara  kepada Sorot Nuswantoro News.com, Sabtu (18/4/2020)

Menurut dia, hingga kini masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, belum punya kesadaran menggunakan masker saat keluar rumah. Untuk itu, sebagai pimpinan di daerah ini, maka dia menginginkan kenyamanan dan kesehatan masyarakat selalu terjamin dengan baik saat pandemi Corona Virus sekarang ini. 

"Masyarakat sepenuhnya belum punya kesadaran untuk melindungi diri. Olehnya itu, saya berinisiatif untuk turun langsung bagikan masker ke masyarakat. Sehingga masyarakat tetap aman dari Covid-19 ini,"ungkapnya

Mantan Direktur RSUD Cendrawasih Dobo itupun menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai lalai dalam menjaga kesehatan diri.

Karena, tambah dia, dalam rangka pencegahan CoronaVirus ini hanya ada tiga cara yang wajib di jalankan yakni, memakai masker, phycikal distancing dan cuci tangan. Nah, kalau tiga cara ini dijalankan dengan baik, maka dia pastikan masyarakat semua akan baik-baik saja. Dan hal inilah yang diharapkan bersama.

"Ya dalam penanganan CoronaVirus ini hanya ada tiga hal yang perlu dijalankan dengan baik dan benar. Saya yakin kalau tiga hal itu dijalankan dengan baik, maka kita semua akan terihindar dari virus mematikan ini,"tukasnya

Untuk itu dia berharap, masyarakat patuh terhadap himbauan dan anjuran pemerintah. Sehingga daerah yang kita cintai ini tetap steril dari virus mematikan asal China tersebut.

"Mari kita sama-sama jaga diri kita, patuh terhadap anjuran pemerintah, sehingga daerah yang kita cintai ini tetap aman dari CoronaVirus ini,"harapnya

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"