Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 April 2020

15 Tahun Jalan Trans Wokam – Jabulenga Terbengkalai

Kepulauan Aru, SNN.com - Sangat disesalkan pekerjaan jalan trans Wokam–Jabulenga terbengkalai bertahun-tahun. Pekerjaan pembongkaran dan penimbunan rawa, sudah dilakukan sejak tahun 2005 oleh PT Makara sampai sekarang, dan sudah 15 tahun, tidak ada peningkatan malah dihancurkan oleh PT Jakarta Baru tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dusun Lamerang, Bpk.I Rumahjara dalam pembicaraan lepas kepada media ini di rumah kediamannya baru-baru ini.

Dikatakan jalan trans tersebut setelah dikerjakan oleh PT Makara, dan terhenti sampai tahun 2017. Tetapi kemudian Pemda Kabupaten Kepulauan Aru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menganggarkan pekerjaan peningkatan jalan ditahun 2017 dengan nilai kontrak kurang lebih 7 Milyar.

Sayangnya menurut Kepala Dusun, saat pekerjaan dilaksanakan pada tahun 2018 bukannya peningkatan jalan malah yang dilakukan adalah pengrusakan jalan.

”Sangat disesalkan, pekerjaan jalan oleh PT Jakarta Baru, bukannya peningkatan jalan, tetapi pengrusakan jalan, "Kesalnya.

Menurutnya petugas dari Dinas Pekerjaan Umum sudah pernah turun ke Wokam, dalam rangka pengaspalan jalan, ternyata sampai dengan saat berita ini naik cetak belum ada tanda-tanda pekerjaan dilaksanakan.

Reporter : Moses K
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"