Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 18 April 2020

Pemerintah Desa Trepan Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga Desa

Lamongan, SNN.com - Demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga desa di tengah wabah pandemi Covid 19. Kepala Desa (Kades) Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Djuwoto, S.Pd terus meningkatkan pengawasan kesehatan warganya terutama yang bepergian.

Jumat (17/04/2020), Djuwoto membagikan masker gratis dan Hand Sanitizer sebanyak 2500 buah kepada warganya melalui 12 RT se Desa Trepan.

Pembagian masker tersebut dilakukan di Balai Desa Trepan, sambil mengedepankan edukasi sosial distance. Satu per satu warga mendapatkan masker gratis.

“2500 masker dan 600 buah sanitizer kami bagikan kepada warga serta 20 Hand Sanitizer besar di taruh di tempat tempat umum,” ungkapnya.


Djuwoto mengatakan, perangkat desa telah beriktiar sebaik mungkin agar warganya tetap sehat. Sebelumnya, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan secara bertahap tiap minggu di semua RT dan dianggarkan selama 3 bulan kedepan.

Sedangkan ketua DPD Trepan Ahmad Nursahid S.Pd, ikut terlibat dalam pembagian masker gratis ini mengatakan, masker mau dibagikan sudah ada data per KK nya. Kondisi saat ini meski masih bisa beraktivitas bekerja, namun tetap jaga diri.

"Untuk warga yang baru dari luar juga harus dikarantina dulu,” katanya.

Kades Djuwoto juga terus meningkatkan pengawasan dan mendata warganya, bersama tenaga kesehatan diketuai Amalia Amkeb, terhadap ancaman pandemi ini.

“Alhamdulilah bersama petugas medis, perangkat desa dan Satgas Percepatan Penanggulangan dan Pemberantasan Pandemi Covid 19, bisa dilaksanakan, masker ini diberikan ke warga langsung,” ungkapnya.


Ia juga mengimbau agar warga benar-benar selalu menjaga kesehatan, tidak berpergian jauh keluar, menghindari kerumunan dan keramaian.

“Gunakan masker, jauhi keramaian. Dianjurkan tidak berpergian dulu. Kepada mereka yang bekerja jauh, untuk tidak mudik. Mari sama-sama menghadapi pandemi ini, mudah-mudahan wabah cepat berlalu, ”pungkasnya.

Reporter : Zainal A
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"