Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 April 2020

2 Pasien PDP di Aru Dinyatakan Sembuh


Kepulauan Aru, SNN.com –  Dua Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid - 19 atas nama Firman dan Rahmat Hidayat yang dirawat di RSUD Cenderawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru,
dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

Mereka berdua dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah masing-masing setelah dirawat beberapa pekan di rumah sakit. Setelah diperiksa kemudian hasil foto Thorax tidak diemukan tanda-tanda Pheumonia.

Data terbaru yang diperoleh Sorot Nuswantoro News, total PDP yang dirawat dirumah sakit Cenderawasih Dobo 3 orang. 1 orang atas nama Zainudin awal dinyatakan sembuh karena tidak ada keluhan dan sudah dipulangkan ke jawa dengan KM. Nggapulu tanggal 31 maret kemarin.

2 pasien PDP atas nama Firman dan Rahmat Hidayat yang dirawat di rumah sakit kini dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan oleh Tim medis  untuk melakukan  isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Secara umum, ODP di Kabupaten Kepulauan Aru berjumlah 9 orang. 8 orang sudah dinyatakan sembuh oleh dokter pada Tim Gugus Tugas Percepatan Covid -19 dan melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. 1 orang ODP atas nama Aho masih terisolasi di RSUD Cendrawasih Dobo.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, kendati 8 ODP dan 3 PDP sudah dipulangkan ke rumah masing,-masing, namun Dinas Kesehatan setempat masih terus memberikan pemantauan khusus terhadap pasien ODP maupun PDP yang kini telah berada di rumahm

Dinas Kesehatan setempat juga terus menghimbau agar warga di sekitar tempat tinggal pasien yang dinyatakan sembuh, hendaknya bisa memberi dukungan moral agar yang bersangkutan beserta keluarganya hidup normal.  Warga juga diharpkan mematuhi imbauan dari pemerintah, seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan massa dan menggunakan masker.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"