Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 22 April 2020

Bantuan Paket Sembako Di Serahkan PT. TPPI.

Tuban, SNN.com - Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Tuban menerima bantuan 1000 ( seribu ) Paket Sembilan Bahan Pokok ( Sembako ) dari PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama ( TPPI ). Bantuan secara simbolis di serahkan pada paguyupan kuli panggul, tukang pijat disabilitas, nelayan, pekerja obyek wisata dan tukang becak di depan rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu ( 22/04/2020 ).

Bantuan di serahkan Sugeng Firmanto General Manajer PT. TPPI Tuban di terima oleh wakil ketua Baznas Tuban KH. Masduqi  selanjutnya di serahkan kepada Bupati Tuban  H.Fathul Huda yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan paket sembako yang telah di berikan. Menurut Bupati bantuan akan sangat menunjang bagi masyarakat terdampak Covid -19. Selain saat ini Gugus Tugas juga sudah mengalokasikan dana untuk mencukupi kebutuhan sembako masyarakat terdampak Covid -19.

“ TPPI tepat sasaran, bukan hanya di lingkungan pabrik tapi lebih luas, ini yang sedang di butuhkan masyarakat di tengah pandemi Covid -19, dan akan langsung di distribusikan pada masyarakat,” tutur Bupati.


Sementara itu, General Manager TPPI Tuban mengatakan, apa yang di berikan saat ini merupakan bentuk dukungan materiil kepada masryarakat terdampak Covid -19.

Di harapkan Paket Sembako yang di serahkan bisa bermanfaat.
“ TPPI Tuban berusaha selalu hadir untuk masyarakat.” jelas Sugeng.

Sebelumnya TPPI juga telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) berupa masker N95 pada RSUD Dr.R.Koesma dan nantinya akan ada tahap selanjutnya untuk sembako bahkan APD bila di perlukan tambahan.

“Ini baru tahap pertama nanti kita akan tambah lagi bahkan jika Pemerintah kekurangan APD nanti akan kita tambah lagi untuk mencukupi kebutuhan APD tenaga medis dan sembako bagi masyarakat di Kabupaten Tuban," imbuh Sugeng.

Bantuan 1000 paket sembako dari TPPI ini terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 botol minyak goreng ( 900 ml ), 10 bungkus mie instan, 1 botol kecap ( 300 ml ), 1 kaleng susu, 1 botol madu, 1 strip vitamin, dan 2 buah masker.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"