Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 April 2020

Data dari Konfederasi ( K) SBSI Sudah Aman di Disnakertrans DIY

Yogyakarta, SNN.com - Konfederasi ( K) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia ( SBSI) Korwil DIY mendatangi kantor Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi DIY. Kedatangan pengurus ( K) SBSI kali ini dalam rangka mempertanyakan berkas data pengajuan dan hasil pendampingan program Pra Kerja, Senin (20/04/2020).

Kedatangan pengurus ( K ) SBSI di sambut oleh  Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertrans DIY yang juga didampingi oleh Sekretariat di  ruang rapat Disnakertrans jl. Ring rood Utara Meguwo, Meguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Dani Eko Wiyono selaku ketua Konfederasi  ( K ) SBSI korwil DIY mempertanyakan tentang dokumen berkas yang di usulkan dan di ajukan ke Disnakertrans DIY. Karena Dani menilai selama ini belum mendapat jawaban yang pasti soal pengajuan pra kerja dari hasil pendampingan yang diterima melalui posko pengaduan ( K) SBSI masih mengambang belum ada jawaban yang pasti.

Sriyati S, Pd, MM Sekretariat  Disnakertrans DIY menyampaikan bahwa pengajuan hasil pendataan dan pendampingan dari ( K ) SBSI yang telah masuk ke Disnakertrans DIY untuk saat ini sudah aman.

" untuk data yang di kirim dari ( K) SBSI  setidaknya 50% data sudah aman dan sudah dijadikan satu, "paparnya


Sriyati S, Pd, MM juga menambahkan, kalau saat ini memang untuk (K) SBSI sendiri memang mendapatkan ijin untuk menjadi mitra Disnakertrans dalam rangka penanganan program Pra kerja, bahkan nantinya dipersilahkan untuk membuka posko diwilayah wilayah untuk bisa menerima prngaduan dan pendampingan, katanya.

Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertrans DIY Arianto Wibowo, SH, M.Hum   juga menambahkan bahwa kemungkinan program pendaftaran Pra kerja sendiri akan dibuka sampai 30 gelombang. Dan para pedaftar yang belum bisa lolos ditahap pertama jangan berkecil hati nantinya bisa ikut daftar di gelombang berikutnya. Namun semua itu nantinya yang punya jewenangan dalam hal program ini dari Kemenko perekonomian.Dan semua melalui online yang telah masuk ke Naskertrans DIY saat ini aman, imbuhnya.

Turut hadir dalam acara kali ini Supriyadi perwakilan buruh dan lapak malioboro  juga Faisal pengurus (K) SBSI korwil DIY dan juga turut mengawal agenda ini  Supani dari  media SKM BUSER dan juga terlihat Paiman ketua DPD Lembaga Investigasi Negara (LIN) juga turut hadir.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"