Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 April 2020

Nelayan Bancar Mendapatkan Masker Dari Gugus Tugas Covid - 19

Tuban, SNN.com - Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid -19 terus di galakkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Senin ( 20/04/2020 ) membagikan masker kepada para nelayan dan pedagang ikan di PPI ( Pusat Pelelangan Ikan ) Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar.

Hadir pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadlon, SE, M.I.Pol yang juga sebagai Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19; Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan ( Diskanak )  Tuban, Dr. Ir. M. Amenan, MT; Camat beserta Forkopimka Bancar dan Kepala UPT P2SKP ( Pelabuhan dan Pengelolaan sumberdaya Kelutan dan Perikanan ) Bulu - Tuban.

Di konfirmasi oleh Wartawan SNN.com Viliala Romadlon mengatakan maksud kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat dalam penggunaan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Tuban.

Dia menghimbau kepada para nelayan dan seluruh pedagang ikan yang ada di PPI Bulu khususnya, dan masyarakat Bancar pada umumnya, untuk megetahui akan ancaman Covid - 19 yang sangat berbahaya,“ karena jika saya amati, warga sekitar Kecamatan Bancar ini masih jarang memakai masker.” terangnya.


Penggunaan masker menurut Viliala Romadlon adalah bagian dari ikhtiar bersama mencegah Covid -19, selain itu juga masyarakat di harapkan dapat mematuhi Physical Distancing atau jaga jarak fisik, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama di kawasan pelelangan ikan.

Viliala Romadlon mengingatkan bahwa mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati, karena jika sampai terkena virus Covid -19, maka biaya yang akan di keluarkan lebih banyak, “ Alat bantu nafas harganya cukup mahal, bisa bernilai puluhan juta, oleh karena itu sebagai upaya mencegah penularan Covid tersebut adalah dengan penggunaan masker di saat kita beraktivitas di luar rumah dan bertemu dengan orang banyak.” terangnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"