Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 April 2020

Gerakan Seribu masker Ormas Trengginas Merah Putih

Yogyakarta, SNN.com - Kepedulian dan semangat masyarakat dalam rangka penanggulangan virus Covid-19 patut di apresiasi, dengan  gerakan " Seribu Masker Peduli Covid-19 " Perkumpulan/ Ormas Trengginas Merah Putih melakukan kegiatan bagi masker di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul Kamis ( 23/04/20).

Heru Nugroho S.Sos Ketua Umum Trengginas Merah Putih menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata dan kepedulian Trengginas Merah Putih kepada masyarakat.

" Ini merupakan aksi kami kesekian kali setelah kami ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan desinfektan bersama masyarakat, kali kami membagi masker sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus Covid-19" kata  Heru Nugroho kepada wartawan SNN.Com di sela kegiatan pembagian masker.

Bharoto Singgih Nugroho Sekertaris Umum Trengginas Merah Putih juga menambahkan, untuk kegiatan pembagian masker gelombang pertama ini menyasar pasar dan jalan di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.

" Kita bagi beberapa kelompok di mana masing-masing kelompok ada 4 sampai 5 anggota untuk menyebar di beberapa titik yang sudah kita sepakati yaitu Pasar Kota Gede, Pasar Telo Karang Kajen, Ruas Jalan Sisingamangaraja dan Pasar Jejeran Bantul, "imbuh Bharoto Singgih Nugroho

Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan virus Covid-19 dan akan terus dilakukan seperti semboyan Trengginas Merah Putih yaitu " Berdiri Untuk Mengabdi", peran serta dan peran aktif masyarakat sangat di butuhkan dalam situasi dan kondisi seperti ini.

Turut serta dalam kegiatan pembagian masker gelombang pertama beberapa Ketua Departemen dan anggota Trengginas Merah Putih di antaranya adalah Any PE, Kusnaya, Tari, Yudha, Rony, Eko Wahyu dan beberapa anggota yang lain.

Reporter : Gie Raharjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"