Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 April 2020

Peduli Warga Miskin, FKPPI Sumbang Masker

Kendal, SNN.com -  Peduli nasib warga miskin di tengah pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI -Polri (FKPPI) Komuniti JawaTengah sumbang 350 masker kain ke warga Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.
         
Penyerahan masker kain diterimakan secara langsung dari Ketua FKPPI Komuniti Jateng, Dra RR Yetty kepada Kepala Desa Kartikajaya Budihartono, Kamis (23/4) di kantor desa setempat.

Menurut Yetty, dipilihnya desa Kartikajaya sebagai sasaran bantuan didasarkan karena adanya "benang merah" dengan warga setempat.

"Kebetulan desa Kartikajaya sebagian besar warganya banyak anak dari TNI Polri, selain itu mereka juga  membutuhkan masker ," ujarnya.


Ia berharap, masker yang disumbangkan tersebut dapat membantu masyarakat setempat. "Selama ini memang yang dibutuhkan masyarakat setempat masih masker," tambah Yetty.

Sementara itu, Kepala Desa Budihartono berharap adanya bantuan masker tersebut masyarakat dapat lega dan tidak kawatir akan terjangkit virus.

Ia mengakui, selama ini memang didaerahnya kekurangan masker. Masyarakat kwatir pasalnya mereka kekurangan masker, alhamdulilah dengan bantuan ini mudah mudahan kekwatiran masyarakat akan berkurang.

Dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak tidak berkerumun untuk saat seperti ini sesuai anjuran pemerintah menurut Budihartono itu merupakan salahsatu cara memutus rantai penyebaran Covid - 19.

"Insyaalah dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak kita tidak akan tertular virus, "katanya.

Reporter : Sumarjono
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"