Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 22 April 2020

DD Difokuskan Untuk Penanganan Covid-19, Pemdes Truni Bagikan Ribuan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Lamongan, SNN.com – Pemerintah Desa Truni, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menunjukkan kepedulian kepada warganya. Khusus di wabah Covid-19 ini, pemerintah desa menginisiasi pembagian ribuan masker yang diberikan kepada seluruh warganya.

“Ini salah satu cara kami melindungi masyarakat. Mungkin dengan pembagian masker ini bisa membuat warga sadar akan kesehatan,” kata Kepala Desa Truni, Martono, kepada media sorotnuswantoronews.com, Selasa (21/4/2020).

Selain pembagian masker, lanjut Martono, Pemerintah Desa Truni juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga. Martono meyakini, penyemprotan disinfektan mampu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warganya. Martono berharap warganya juga bisa menerapkan hidup sehat yang menjadi faktor utama agar tak terpapar virus mematikan itu.

“Penyemprotan keliling, semuanya. Kita harap masyarakat bisa menerapkan pola hidup sesuai anjuran pemerintah. Jaga jarak dengan physical distancing. Dan selalu memakai masker,” katanya.
.

Sekretaris Desa Truni, Sundoko mengatakan pihaknya bakal fokus menangani Covid-19. Hal ini sesuai dengan instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI tentang perubahan alokasi dana desa (DD) yang difokuskan pada penanganan Covid-19.

"kita akan segera melakukan perubahan APBDes sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Salah satunya mengenai BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Kami lakukan sesuai dengan surat Kemendes. Fokus pada penanganan Covid-19. Karenanya, kami akan melaksanakan pendataan dan validasi penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), "pungkasnya.

Reporter : Zainal
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"