Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 April 2020

Pemdes Desa Serut Bagikan Alat Penunjang Pencegahan Penyebaran Covid 19

GunungKidul, SNN.com.Pemerintah Desa Serut dalam menanggulangi penyebaran Covid 19, pemerintah Desa mengadakan pembagian sebagian alat alat untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di Desa Serut, Minggu (26/04/2020).

Suyono kepala Desa Serut dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Desa Serut menyampaikan semprotan, ember kran, masker, sabun, dan obat. Obat nantinya di serahkan ke tiap tiap RT,  dan untuk semprotan tiap padukuhan, namun nanti setelah pandemi Virus - 19 sudah berakhir nantinya untuk semprotan ditarik Desa kembali, dan untuk masker sendiri berjumlah 5000.

Di mohon masyarakat nantinya memakai masker karena untuk pengadaan masker sendiri di biayai oleh Desa menggunakan Dana Desa setidaknya sekurang kurangnya senilai 25.000.000 jadi jangan sampai masker menjadi mubadzir dan harus dipakai oleh warga masyarakat sendiri, " tegas Suyono.

Ketua BPD Desa Serut Sigit Purnomo, M, Pd. juga menyampaikan kalau untuk masker sendiri di bikin dari masyarakat sendiri dengan pembiayaan dari dana Desa. Dan mengharapkan agar yang punya keluarga diperantauan di mohon kalau bisa jangan mudik dahulu. Dan apabila sudah terlanjur pulang wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, "katanya.


Babinkamtibmas Desa Serut Yanu Tirta, juga menghimbau agar masyarakat sendiri lebih waspada dalam berkumpul dan lebih baik tidak bergerombol dan untuk saat ini bagi pemudik menjadi larangan sesuai dengan intruksi pemerintah. Dan di harap nantinya masyarakat sendiri diharapkan selalu memakai masker, "katanya.

Babinsa  Suwarno Desa Serut juga menambahkan Covid 19 sendiri datangnya lewat penyebaran maka agar nantinya alat alat yang di bagikan Desa harap di manfaatkan dengan baik,  dan apabila kita mendapati kedatangan tamu baru atau pemudik harap melaporkan ke RT setempat atau posko Desa, "imbuh Babinsa.

Turut hadir dalam acara ketua RT se Desa Serut, RW se Desa Serut, Babinsa, Babinkamtibmas, pegawai puskesmas Gedangsari, Lembaga Desa Serut, BPD juga Dukuh se Desa Serut.

Suyono menambahkan bahwa untuk saat ini untuk wilayah Desa Serut sudah ada warga Dusun Dawung yang menjadi ODP karena mempunyai riwayat kedatangan dari zona merah, dan nantinya akan diajak untuk cek kesahatan lagi di Rumah sakit, "pungkas Suyono.

Reproter : Mas pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"