Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 30 April 2020

LPP Brandal Bersama Relawan Yes Berbagi Ikan Laut Di Tengah Pandemi Covid 19

Lamongan, SNN.com - Bulan suci ramadhan merupakan moment penuh berkah untuk berbagi kepada sesama, ada yang berbeda dari bantuan yang diberikan LPP Brandal kali ini, tidak seperti bulan-bulan ramadhan di setiap tahunnya, ditengah penyebaran pandemi covid 19, sebagai usaha meningkatkan imun daya tahan tubuh masyarakat.

LPP brandal Lamongan yang diketuai Mukhlas, termotivasi untuk memberikan bantuan berupa ikan laut beserta sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 yang kurang mampu di wilayah desa Doyomulyo dan Mangkujajar, kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa  Timur, Rabu (29/04/2020).

Bersama relawan Yes lovers Kembangbahu, Sebanyak 200 Kg ikan laut kemasan dan sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan juga masker dibagikan ke sejumlah element masyarakat terdampak covid 19 yang kurang mampu di dua desa tersebut.


“ikan laut kaya akan protein seperti halnya yang pernah dihimbaukan presiden Jokowi, dengan gerakan makan ikan laut setiap hari yang tujuannya untuk membantu meningkatkan kekebalan atau imun dalam tubuh manusia” tutur Mukhlas ketua LPP Brandal kepada awak media sorot nuswantoro news.

“ini ikan laut berkualitas, dari Laut utara Lamongan sendiri, dibagikan ke dua desa di wilayah selatan Lamongan dulu karena disana lebih ke wilayah pertanian bukan wilayah perikanan seperti di Lamongan utara jadi biar sama-sama merasakan ikan laut” jelasnya.


Sedangkan menurut tim relawan Yes dengan adanya bansos dari LSM Brandal dan para relawan Yes sangat membantu untuk masyarakat yang kurang mampu  dan disaat pandemi covid 19 ini kesan dari masyarakat terutama yang kurang mampu , yang banyak di PHK dan yang lainnya, kesannya sangat membantu sekali dan dari relawan Yes terimakasih banyak dari teman-teman semuanya.

“Harapan saya tentunya, bantuan ini tepat sasaran pada warga masyarakat yang sangat membutuhkan, apalagi ditengah pendemi Covid ini banyak masyarakat yang kesusahan”tukas Mukhlas.


Sementara di desa Doyomulyo, dengan didampingi Kepala Desa Doyomulyo, Suratno, anggota LPP Brandal dan Relawan Yes Kembangbahu mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu yang berada di empat dusun di wilayah desa tersebut untuk membagikan ikan laut, sembako dan masker.

“Terimakasih kepada LPP Brandal dan Relawan - relawan Yes, terimakasih semuanya atas bantuannya di desa Doyomulyo” ungkap Suratno Kades Doyomulyo.

“saya merasa senang sekali, merasa nyaman, sangat terbantukan” ujar Sulis salah seorang warga desa Doyomulyo yang menerima bantuan tersebut.

Reporter : Ida
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"