Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 30 April 2020

Rapat Rencana Penerimaan BLT Desa Lebaksono Dilakukan Secara Teliti, Seleksi Dan Transparan

Mojokerto,SNN.com - Dalam penerapan Pemerintah untuk pembagian BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) sebesar 600 ribu bagi warga yang terdampak Covid-19 di lakukan secara teliti serta penuh dengan transparan. Dalam rapat kali ini di lakukan di kantor kelurahan Lebaksono Kecamatan Pungging Kamis ( 30/04/2020 ) di ikuti seluruh anggota pejabat pemerintahan desa Lebaksono Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini bertujuan agar masyarakat yang terdampak Virus Corona ini bisa mengurangi beban ekonomi mereka,serta bisa menjadikan kesejahteraan bagi warga masyarakat. Dengan sasaran warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Lebaksono H. Affan mengatakan ini barusan selesai rapat tim seleksi serta konsolidasi tentang bantuan langsung tunai (BLT) 600 ribu siapa saja yang berhak dan layak mendapatkan bantuan ini, serta nanti kita cocokkan data yang telah di ajukan oleh tim Relawan covid dan RT/RW serta dari perangkat dari dusun masing-masing. Biar bantuan ini tepat pada sasaran dan memang benar-benar pada mengena warga yg terdampak covid-19.

" Ada kurang lebih 3000 jiwa dari 20 RT, dan yang berhak mendapat bantuan ini menurut data yang kita peroleh ada sekitar 100 KK. jadi tiap RT ada 5 KK yang mendapatkannya, tapi nanti kita lakukan rapat lagi untuk mencocokkan datanya. Beliau berusaha dan berupaya agar bantuan ini bisa merata pada warganya, "tambahnya.

H. Affan beliau seorang Kades yang peduli akan ekonomi warganya, serta tiap malam beliau memberi tauziyah ke beberapa masjid dan Mushollah Se Desa Lebaksono guna memberikan semangat serta support agar selalu dalam hati-hati, waspada dan selalu berdo'a, serta mendorong agar rajin sholat Lima waktu supaya Wabah Virus Corona ini akan segera berakhir sebelum hari Raya Tiba.

Beliau juga berpesan kepada seluruh lembaga dan anggota perangkat Desa, " Agar Dana Bantuan ini jangan sampai ada yang memangkasnya 1 rupiah pun. Dana bantuan ini harus sesuai  tepat pada sasarannya dan sesuai dengan apa yang sudah jadi intruksi dari Pemerintah pusat, "tandasnya.

Reporter : Wiwit
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"