Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 18 April 2020

Tak Ada Tempat Karantina, Warga Kecam TSGPP-C19 Aru

Kepulauan Aru,SNN.com - Tak ada tempat karantina, Warga kecam kinerja Tim Satgas Gugus Pencegahan dan Penanganan (TSGPP) CoronaVirus (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Aru.
Warga menilai, TSGPP-C19 lambat dalam mempersiapkan fasilitas karantina bagi pasien Covid-19.

"Pemda Kepulauan Aru lewat TSGPP-C19 harus secepatnya mempersiapkan tempat karantina untuk menanpung pasien Covid-19 di daerah ini. Jangan diam dan acuh dengan situasi seperti ini,"ungkap Ampi salah satu warga Aru kepada awak media, Sabtu (18/4/2020). 

Menurut dia, alasannya meminta TSGPP-C19 secepatnya mempersiapkan tempat karantina karena jalur akses orang luar masuk di Aru baik itu udara dan laut tidak bisa di bendung. Dan orang-orang yang datang ke Aru ini adalah mereka yang berasal dari daerah terdampak (ZonaMerah). Kalau mereka ini tidak di tampung ditempat karantina, maka sangat berbahaya untuk masyarakat di daerah ini.

"Ya ini jangan di anggap remeh. Hal ini harus disikapi serius oleh TSGPP-C19. Karena kalau acuh, maka akan sangat fatal untuk seluruh masyarakat di Kepulauan Aru ini. Kenapa fatal, karena mereka berkeliaran bebas tanpa ada pengawasan tenaga medis,"tandasnya

Olehnya itu dia berharap, TSGPP-C19 Aru secepatnya menyikapi permintaan masyarakat. Karena memang, kata dia, pada saat mulai menyebarnya virus asal China tersebut membuat masyarakat ketakutan.
Parahnya lagi, tambah dia, ketakutan itu muncul saat kapal maupun pesawat menyansar maupun mendarat di Kepulauan Aru.

"Jujur saya mau bilang, kita sangat ketakutan ketika mendengar kapal dan pesawat masuk di Aru ini. Ya, untuk itu wakili masyarakat Aru saya berharap TSGPP-C19 secepatnya menyiapkan tempat karantina. Karena kita semua tidak tahu sampai kapan pandemi Covid-19 ini berakhir,"pintanya

Diketahui, sesuai data yang diperoleh Sorot Nuswantoro News.com dari TSGPP-C19, bahwa akses orang masuk dari jalur laut dan udara di Kabupaten Kepulauan Aru, sejak daerah julukan Jargaria/Sarkwarisa itu ditetapkan sebagai daerah tanggap CoronaVirus (Covid-19) pada Sabtu, 28 Maret 2020 sampai Rabu, 15 April 2020 berjumlah 2.190 orang dengan rincian Udara 785 orang dan Laut 1.304 orang.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"