Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 April 2020

Pemerintah Desa Mlangi Bagikan Ribuan Masker Gratis Ke Warganya

Tuban, SNN.com - Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya  juga membagikan ribuan masker gratis untuk warganya.

Siswarin, Kepala Desa Mlangi mengatakan kepada media sorotnuswantoronews.com, pembagian ribuan masker ini akan dilakukan secara door to door kepada warga melalui ketua RT.

"tak hanya membagikan masker saja, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, "ungkapnya.

“kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan catatan melapor ke ketua RT setempat, ”tambahnya di sela sela pembagian masker di Balai Desa Mlangi, Kamis, (23/4/2020).


Siswarin juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Mlangi ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tuban.

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai desa, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Mlangi, semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami,” jelasnya.


Siswarin juga menghimbau ke masarakat , agar perbanyak olahraga, pola makan teratur, istrirahat cukup, selalu mencuci tangan gunakan sabun, berdiam diri di rumah serta tak berkeliaran bila tak ada keperluan, kemudian agar selalu mengikuti aturan serta himbauan Pemerintah.

"harapan kita, masyarakat selalu menjaga diri dan bersama sama memerangi COVID 19, agar kita semua tebebas COVID 19, "ujarnya.

Salah seorang warga mengucapkan berterima kasih ke Pemdes Mlangi yang peduli ke warga ,dengan sudah membagikan masker kain gratis, dirinya berharap Virus COVID 19 bisa cepat berakhir.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"