Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 April 2020

PT. Gunungbayan Pratamacoal : Salurkan Bantuan APD Kepada BPBD Kubar

Kutai Barat SNN.com - Dampak Pandemi covid-19 yang menghantui dunia tampaknya menjadi perhatian semua pihak, berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran penularan viruscorona (covid-19) yang semakin menunjukkan tingkat yang membahayakan khususnya yang berhubungan dengan kontak langsung.

Menyikapi rasa keperihatinan terhadap tim gugus tugas covid-19, PT. Gunungbayan Pratamacoal Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Senin 20 April 2020.

Penyerahan bantuan dibidang sosial Community Developmen (Comdev) PT Gunungbayan Pratamacoal langsung diserahkan Taufik Hidayat sebagai Eksternal dan CSR PT. Gunungbayan Pratamacoal sebagai wujud kepedulian dan partisipasi dari management PT GBPC di bidang sosial kepada sekretariat Forum CSR Kutai Barat.

Bantuan APD tersebut diterima Kasi BPBD Kubar Sulaiman bagian Penanganan Bencana, sekretaris BPBD Albina didampingi staf lainnya. Bantuan sosial berupa APD yang diperbantukan antara lain : 250 pcs (5 kotak) Masker Anytime, 250 pcs (5 kotak) Masker Sensi, 400 pcs (4 kotak) Hands Gloves Karet, 10 pcs Safety Cloth, 1 Jerigen (5 liter) Hand Sanitizer.

"Eksternal dan CSR PT. Gunungbayan Pratamacoal Taufik Hidayat mengatakan, APD yang kami serahkan ini sebenarnya untuk internal perusahaan sendiri namun kami juga mengingat betapa berat dan dengan risiko yang sangat tinggi bagi tim gugus tugas covid-19 ini yang berdiri paling depan berhadapan dengan korban terdampak viruscorona.

Lebih lanjut, kami juga memperhatikan bahwa tim gugus tugas ini masih banyak kekurangan pasilitas alat pelindung diri (APD) yang memang sangat dibutuhkan, nah...berangkat dari keperihatinan itulah kami PT. GBPC merasa terpanggil untuk membantu para tim gugus tugas tersebut. "Tegas Taufik hidayat.


Secara terpisah, kasi Penanganan Bencana BPBD Kubar Sulaiman mengatakan, jujur kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT GBPC yang begitu besar kepeduliannya terhadap tim GT C19 ini, dan juga kami berharap agar pihak perusahaan-perusahaan lainnya yang berdomisili diwilayah Kutai barat ini bisa mengikuti langkah positif seperti yang di lakukan bapak Taufik Hidayat ini (PT GBPC).

"Sulaiman menambahkan, memang saat ini belum ada lagi pihak pihak perusahaan baik Sawit ataupun Tambang yang memberikan bantuan pada pandemi Covid-19. "Imbuh Sulaiman.

"Taufik Hidayat selaku Eksternal dan CSR PT GBPC dalam keterangannya kepada SNN.Com mengatakan, memang bantuan APD ini baru kalipertamanya kami lakukan, kemudian terkait pertanyaan media ini soal apakah pihak PT GBPC juga akan membagikan bentuk sosial lainnya seperti Sembako untuk warga sekitar?... taufik Hidayat mengatakan memang itu sudah menjadi pembahasan di management kami dan semoga dalam waktu dekat ini bisa terealisasi semuanya, "pungkas Taufik Hidayat.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"