Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 April 2020

1.000 APD Didonasikan ke Gugus Tugas Oleh PT.SBI

Tuban, SNN.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban menerima donasi dari PT Solusi Bangun Indonesia ( SBI ), di Posko Gugus Tugas, Jalan Veteran, Tuban, Kamis ( 23/04/2020 ).

Bantuan yang di terima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si berupa 1.000 pakaian hazmat, 10 box masker, 30 liter antiseptik hand soap, dan 30 liter hand sanitizer.

Budi Wiyana yang juga Sekretaris Daerah ( Sekda ) Tuban menyampaikan, terima kasih atas bantuan APD yang di berikan. Bantuan itu akan segera di distribusikan untuk penanganan Covid -19 di Kabupaten Tuban.

" Ketersediaan APD yang cukup akan semakin memberikan ketenangan kepada tenaga medis yang bertugas," paparnya.

Budi Wiyana memberikan apresiasi kepada PT SBI yang melibatkan warga Desa sekitar, untuk memproduksi pakaian hazmat yang desain dan produknya mendapatkan pengawasan dari Dinas Kesehatan Tuban.
 
Pelibatan warga sekitar lanjut Budi Wiyana akan dapat  membantu menggerakkan ekonomi warga yang berkurang akibat pandemi Covid -19. Sehingga warga desa tetap mendapatkan penghasilan.

Perwakilan PT SBI, Trayudi Darma, menjelaskan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk partisipasi dan dukungan PT SBI terhadap percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Tuban. Di libatkannya warga sekitar untuk produksi APD, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid -19.


Warga yang di libatkan berasal dari Desa Merkawang,  Karangasem, Mliwang, Kedungrejo, dan Desa Sawir. Desa - Desa tersebut merupakan desa terdekat dari operasi PT SBI, yang sebelum diakuisisi PT Semen Indonesia adalah PT Holcim Indonesia.

" Harapannya dapat menambah pendapatan dan menggerakkan roda ekonomi warga," terang Trayudi Darma.

PT SBI  berkoordinasi dengan Dinkes Tuban terkait standar APD yang di produki dan pengawasannya. PT SBI juga menyediakan ruang khusus produksi APD yang di donasikan.

" Langkah tersebut diambil untuk menjamin kesesuaian antara APD yang di produksi dengan kebutuhan," tambahnya.

Sebelumnya PT SBI telah menyalurkan sejumlah bantuan. Diantaranya, pembuatan wastafel di sejumlah titik di 7 Desa, pembagian 1.000 masker bersama Gugus Tugas di Tempat Pelelangan Ikan, dan pembagian hand sanitizer.

" Kami juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas untuk penyaluran bantuan 3.000 paket sembako untuk Desa sekitar."ujarnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"