Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 April 2020

Peduli Covid 19, Pepabri Bersama FKPPI Kota Semarang Bagikan Nasi Bungkus

Semarang, SNN.com - Penyebaran virus Corona di Indonesia dewasa ini sangat berasa dan  mengancam kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat.

Melihat dampak tersebut persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI - Polri (Pepabri)  bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) kota Semarang peduli untuk berbagi kasih membagi bagikan nasi bungkus ke masyarakat dampak dari virus yang mematikan tersebut, Rabu (22/4).

Aksi bagi -- bagi nasi bungkus ini  difokuskan ke tiga titik, masing-masing di sepanjang jalan Kedung Mundu, Fatmawati dan jalan Majapahit dengan sasaran masyarakat Semarang yang beraktivitas diluar rumah seperti petugas kebersihan, pemulung, tukang becak, penjual koran, juru parkir dan ojek.

Menurut koordinator aksi Tuty Senewe dari Pepabri kota Semarang menjelaskan, ada 225 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat yang terdakpak Covid -19.

"Kami ingin membantu warga yang membutuhkan. Ada tukang becak, tukang parkir, pemulung dan pedagang asongan sehingga bisa meringankan beban mereka," ucapnya.


Ia mengatakan, penyebaran Covid  - 19 sangat berdampak langsung kepada kehidupan masyarakat kecil, oleh karena itu diharapkan aksi sosial ini sedikit banyak dapat meringankan masyarakat.

Sementara itu Ketua FKPPI RantingTembalang yang mewakili Ketua FKPPI kota Semarang, Verly Marven Senewe mengajak warga Semarang untuk beperan aktif menjaga Semarang  bebas dari
penularan virus korona. Yaitu dengan mematuhi instruksi instruksi dari pemerintah.

"Mari kita patuhi instruksi pemerintah yang sudah dijabarkan secara jelas,"  ujarnya. 

Reporter Sumarjono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"