Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 19 April 2020

Menjadi Bagian Dari Keluarga Besar MNT, Kelana Aprilianto Akan Jalankan Program Ekonomi Kerakyatan Sidoarjo

Sidoarjo, SNN.com - Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo 2020-2024, Kelana Aprilianto resmi menjadi bagian dari keluarga besar Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) dengan secara simbolis penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Umum Koperasi MNT Gus Robi Irawan Wiratmoko di Hotel Luminor, Kamis (16/04/2020).

Pada pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Mas Kelana ini mengatakan, hadirnya Koperasi MNT, merupakan bagian untuk perubahan Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, banyaknya potensi di Sidoarjo, seperti Sumber Daya Manusia (SDM), dan APBD yang cukup besar perlu dikelola dengan baik. Ia meyakini dengan dikelola secara baik, maksimal, pastinya Kabupaten Sidoarjo betul-betul bisa maju, dan tidak kalah dengan kota-kota lain.

Selain itu, dengan program Revolusi Ekonomi Kerakyatan Kelana Aprilianto juga mengatakan dirinya bersama dengan koperasi MNT siap untuk menangani persoalan kemiskinan dan pengangguran yang dialami masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Salah satu solusi yang akan dijalankan untuk mengatasi hal tersebut, dirinya akan menjalankan ekonomi kerakyatan dengan membentuk beberapa budidaya serta memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor untuk berinvestasi dalam upaya menciptakan lapangan kerja.

“Untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran adalah dua sisi persoalan sosial masyarakat yang tak bisa dipisahkan. Sehingga guna mengurangi kemiskinan yang dialami warga harus ada lapangan kerja baru, seiring dengan bertambahnya tenaga kerja,” tegas pengusaha sukses asal Pasuruan tersebut.

“Untuk itu, kembali saya katakan seiring dengan membuka kesempatan kepada investor untuk menciptakan lapangan kerja baru, para calon tenaga kerja pun harus sudah siap,” tambahnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk mempersiapkan tenaga kerja bisa difasilitasi oleh Koperasi MNT melalui pendidikan dan pelatihan sesuai dengan bidang dan keahliannya sehingga masyarakat pun mampu untuk berwirausaha.

“Pola kerja seperti ini adalah untuk menangani kemiskinan dan pengangguran yang menjadi program dan tujuan kedepan, ”pungkas Kelana.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Koperasi MNT Gus Robi Irawan Wiratmoko menyampaikan apresiasinya terhadap Cabup Sidoarjo Mas Kelana atas apa yang menjadi tujuannya dalam membangkitkan Ekonomi Kerakyatan di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami dari keluarga besar Koperasi MNT dengan Program Revolusi Ekonomi Kerakyatan akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi tujuan mas kelana dalam memajukan masyarakat Sidoarjo, "pungkas Gus Robi usai penyerahan SK.

Hadir saat penyerahan ketua MNT Sidoarjo Moch Abdurosyid, Sekretaris MNT Sidoarjo Aries Pratama SH, Pengawas MNT Sidoarjo Nur Rahman dari Pusat di Dampingi oleh Istri Bunda Kristi Wardhani, Bidang Industri dan Peradangan Suriyanto beserta Humas Teguh.

Reporter : Guh
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"