Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 19 April 2020

Berangkat dari Facebook Rawalo ku- Rawalo mu Peduli Covid 19

Banyumas, SNN.com - Pandemi covid 19 yang terjadi saat ini memanggil para penggiat sosial  kemanusian untuk saling bergotong royong guna  mengatasi dan  mencegah penyebaran wabah covid 19 terus dilakukan oleh masyarakat, pemerintah, maupun para penggiat sosial.

Seperti yang dilakukan oleh  paguyuban Ikatan Rawalo Bersatu ( IRB )  yang mempunyai  Sekertariat di Rumah  Makan Muntang Jl Haji. Muhammad Bahrun Rawalo Rt 02 Rw 05 Rawalo Banyumas Jateng kali ini, dengan sasaran pembagian masker kepada pengendara sepeda motor, sepeda, orang berjalan ( tidak memakai masker) yang belum mempunyai masker, Minggu, (19/04/2020).

Paguyuban Ikatan Rawalo Bersatu ( IRB)  Rawalo ku- Rawalo Mu  mengadakan bakti sosial pembagian masker gratis di tempat-strategis.  Setidaknya ada sembilan titik strategis Desa - Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Rawalo yang menjadi target tempat acara baksos di antara kesembilan titik di antaranya  Bendungan Gerak Serayu, Pasar Rawalo, Pertigaan Menganti, Pasar Tipar, Pertigaan Banjar Parakan Sawangan dan acara di mulai pukul 07.00 wib dengan titik kumpul di RM. Muntang dengan titik star dimulai dari Pasar Tipar.

Dan sebelum pelaksanaan terlebih dahulu disusun panitia kecil supaya semua bisa berjalan sesuai rencana dalam pembagian tugas  adapun pengurusannya, Bertindak sebagai Komando Bapak Heri, seksi kesehatan Fatma dengan dibantu anggta Samsul, Hartono, Wasis, Anggun, Feny, Tuti, Siti Khodiroh, Jaero, Triyatno, Rindi, Narto, dan juga Ari setianto.


Heri Sudoto sebagai Ketua Koordinator menyampaikan kalau untuk pengadaan masker gratis diperoleh dari pengumpulan dana pengurus suka rela dan donatur anggota group sosial media facebook Rawaloku Rawalomu Korane Wong Rawalo dengan anggota group lebih dari 12.000 yang dibuat 9 tahun yang lalu beranggotakan sampai ke luar negeri.

Akhmad Khumeri penggagas Ikatan Rawalo Bersatu yang juga admin group facebook diatas Samudra menyampaikan, semua itu tidak  terlepas dari semangat bergotong royong wabah covid 19 menimbulkan keprihatinan pengurus dan anggota Ikatan Rawalo Bersatu untuk saling berbagi walau hanya sekedar masker gratis untuk masyarakat amat sangat membantu di saat ekonomi sulit karena pandemi covid 19 ,kata Ahmad Khomeri yang juga menjabat sebagai Humas di DPD  Lembaga Investigasi Negara DIY.

Wardoyo salah satu warga yang menerima bantuan masker juga mengatakan  "Dengan adanya pembagian masker gratis saya merasa aman bepergian terhindar dari covid 19, terima kasih ikatan rawalo bersatu semoga amal baiknya mendapat balasan yang setimpal" katanya saat menerima pebagian masker gratis di titik pembagian desa Sangreman.


Nasim Alwianto ketua umum Ikatan Rawalo Bersatu saat dihubungi malalui pesan whatsahap  mengatakan "Kami bahu membahu dalam waktu kurang lebih dua minggu untuk mengetuk para donatur anggota group faacebook rawaloku rawalomu korane wong rawalo, perizinan, pemberitahuan instasi terkait alhamdulillah lancar terkumpul masker sekitar 1582 masker telah kami bagikan, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Ali Basuki penasehat kami, Mas Samsu dan Mas Hartono selaku sekertaris dan bendahara, Febriana dzu ketua bidang kesehatan serta kordinator wilayah di seluruh wilayah indonesia serta luar negeri yang tak bisa saya sebutkan satu persatu begitu pula saya selaku ketua umum mengucapkan beribu terimakasih kepada bapak camat, Danramil, Polsek, dan seluruh perangkat desa di wilayah Kecamatan Rawalo, kepada rekan pengurus IRB tetap semangat dalam berbagi insya alloh dalam waktu dekat akan ada pembagian nasi bungkus untuk posko-posko penanganan covid 19 dan bapak-bapak tukang becak dari donatur luar  negeri putri serayu" katanya.

Pandemi Covid 19 begitu berdampak menimbulkan situasi rasa was-was, khawatir, phk sepihak, banyak usaha macet terjadilah ekonomi sulit melanda seluruh negeri hingga seantero luar negeri, semoga wabah cowid 19 segera hilang berganti hari yg cerah menjenguk fajar menyinsing esok pagi hari bersinar cerah masa depan menanti.                       

Reporter : Ahmad Dalban
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"