Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 April 2020

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemda Aru Gelar Rakor

Kepulauan Aru, SNN.com - Menyambut bulan suci ramadhan ditengah pandemi Covid-19, Bupati Johan Gonga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna menyamakan persepsi untuk mengantisipasi berbagai hal.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Johan Gonga di dampingi Wakil Bupati Muin Sogalrey, Kepala Kantor Kementrian Agama, H.Ismail Rumfot dan Kapolres, AKBP Eko Budiarto di lantai II Kantor Bupati, Rabu (22/4/2020).

Turut hadir, Ketua DPRD Aru, Udin Belsigaway, Kepala Kejakasaan Negeri Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, Pabung Kepulauan Aru, Mayor, Arm Hi, La Musa, Danramil 1503-03/Dobo, Kapten Inf Dody Masaoy, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua etnis dan pimpinan parpol.

Bupati Johan Gonga dalam arahannya mengatakan, rapat bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru bertujuan untuk menyamakan prsepsi menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 Masehi.

"Selain membahas kesiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kita seluruh jajaran Forkopimda melalui rapat ini juga membahas langkah-langkah terkait antisipatif pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru,"ungkapnya.



Lanjut dikatakan, memasuki Bulan Suci Ramadhan Kabupaten Kepulauan Aru masih sementara berada pada zona hijau yang mana belur'n tampak ada warga kita yang terkontiminasi Virus Corona atau Covid 19.

”Kendati demikian, kita harus tetap menjaga diri dan keluarga kita masing-masing serta taat mengikuti seluruh anjuran pemerintah supaya kita semua terbebas dari Virus Corona atau Covid 19 yang mematikan ini,”Pintanya.

Senada, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto mengaharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru untuk bersama-sama melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ditengah pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan.

Dia mencontohkan dirinya sendiri yang sampai saat ini masih tetap melaksanakan ibadah di rumah demi menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga dan orang Iain di sekitarnya.

“Saya sampai saat ini masih tetap melaksanakan ibadah di rumah sesuai anjuran pemerintah demi menjaga kesehatan diri dan keluarga serta orang Iain disekitar. Oleh sebab itu, saya berharap kita semua yang ada di daerah ini dapat melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 walau ditengah pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan,”Harap Budiarto.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"