Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 April 2020

Patroli Gabungan Oleh TNI / POLRI dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, tentang bagaimana cara  upaya memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19, TNI/ POLRI dan Satuan Gugus Tugas Percepatan, Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru, melakukan Patroli gabungan, Selasa (21/04/20).

Kegiatan patrol gabungan dilakukan diseputaran wilayah Kota Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, Pelaksanaan patroli mengelilingi wilayah Kota Dobo dengan route, Jalan Cendrawasi Dobo. Jalan RabiadJala. Jalan Tanjung Marbali. Jalan Ali Moertopo. Jalan Lukas Mairering. Jalan Kapiten Malongi. Jalan A.M. sangadji. Kembali ketitik star, depan Markas Komando Polres Kepulauan Aru.

Dalam arahan singkat Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Yandri Alfons, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan Patroli yang dilaksanakan pada malam hari, intinya adalah mencari sasaran masyarakat yang masih melakukan kupul-kumpul di tempat -tempat umum, agar anggota dapat membubarkan masa tersebut.

Kedua, memberikan himbauan kepada masyarakat selain untuk memutuskan rantai Virus Covid-19, patrol juga dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah kota Dobo. ketiga, patroli dilaksanakan juga untuk menjelaskan adanya informasi tentang ABK KM. Nggapulu yang berangkat dari Dobo, tujuan Jakarta, terdapat 16 orang yang ditemukan terinveksi virus Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan.

Dan untuk itu patrol dilakukan untuk mengingatkan masyarakat dapat mengantisipasi menjaga jarak dengan penumpang yang baru turun. Mengingat di Kabupaten Kepulauan Aru belum ada tempat untuk Karantina warga yang baru tiba dari luar Dobo, kegiatan patrol berakhir dengan aman dan lancar.

Personil yang terlibat dalam Patroli Gabungan Gugus Tugas diantaranya, 1.Personil yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. -1 SSR Personil Koramil 1503-03/Dobo Kodim 1503/Tual. -1 SSR Personil Kipan E Yonif 734/ SNS Brigif 27/Nusa Ina. -2 SSR Personil Sat Sabhara Polres Kepulauan Aru. -1 SSR Satlantas Polres Aru. -2 SSR Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Aru. 2. Kendaraan Dinas, -  1 Unit R4 Kipan E Yonif 734/ SNS. -2 Unit R4 Sat Sabhara Polres Kepulauan Aru. -2 Unit R4 Patwal Satlantas Polres Kepulauan Aru. -2 Unit R4 Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Aru.

Reporter : Moses K
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"