Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 14 April 2021

Camat Gondang Darmantono Sampaikan Kesiapan Tentang Pengisian Perangkat Kosong di Wilayahnya


Nganjuk, SNN.com - Merebaknya permasalahan yang lagi viral di Nganjuk tentang pengisian perangkat yang kosong menjadi sorotan dari berbagai kalangan (14/04/21).

Camat Gondang Darmantono ketika ditemui awak media mengatakan kalau saat ini sudah dibuka pendaftaran calon perangkat desa sekecamatan Gondang, sementara ini ada lowongan perangkat desa yang kosong sebanyak 13 orang untuk mengisi kekosongan perangkat desa yang tersebar di 11 desa di Kecamatan Gondang.

"Dirinya sudah  melakukan sosialisasi di tiap desa sekecamatan Gondang tentang kesiapan apabila dilaksanakan pengisian perangkat yang kosong biar kerja pemerintahan desa  bisa lebih maximal  dan di tiap desa menyatakan siap, dengan menyampaikan 3 kesiapan antara lain kesiapan anggaran,  susunan organisasi dan tata kerja perangkat desa, dan yang terakhir masalah kesiapan tanah ganjaran (bengkok) untuk perangkat yang kosong," ungkap Darmanyono.

"Karena dengan kesiapan di tiap desa itu akhirnya saya mengeluarkan surat rekomendasi  dengan pertimbangan berbagai tahapan dan hari ini sudah masuk ketahap pendaftaran, " ujarnya.

Darmantono juga berpesan kepada desa desa yang melakukan pengisian perangkat desa untuk melaksanakan sesuai mekanisme yang ada dengan memakai aturan regulasi yang ada, karena pengisian perangkat desa ini sepenuhnya kewenangan desa sehingga dalam hal ini Forpimcam hanya sebagai pengawas dilapangan.


Camat Gondang juga mengatakan bahwa pendaftaran pengisian perangkat desa tidak harus warga desa setempat .

"Harapan saya setelah persyaratan dan mekanisme ini selesei, pekerjaan pemerintahan desa bisa semakin maximal agar semua program program pemerintah bisa berjalan lebih lancar," pungkasnya.

Camat Gondang juga berpesan kepada para calon perangkat desa untuk memahami dan mematuhi peraturan Bupati Nganjuk.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"