Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 07 April 2021

Jalan Rusak Parah Warga Mendesak Segera Dibangun


Gunungkidul, SNN.com,- Jalan penghubung dari Balai Kalurahan Petir menuju beberapa dusun sebelah selatan kalurahan Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta mengalami rusak parah. Keadaan ini sudah berlangsung sekitar 5 tahun belakangan. Untuk itu warga masyarakat mendesak agar pemerintah segera memperbarui dengan pengadaan aspal yang baru, agar akses dari dusun ke kalurahan maupun tujuan lain bisa lebih lancar dan aman. 

Lurah kalurahan Petir Sarju S.I.P saat di hubungi wartawan Rabu 7april 2021 mengatakan, keadaan jalan aspal dari Petir B hingga Siyono AB saat ini memang sudah rusak parah. Pemerintah kalurahan sudah berusaha mengajukan perbaikan dari tahun 2018 tapi sampai saat ini belum ada titik terang.Tapi mudah-mudahan setelah beberapa waktu lalu pak Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta melihat langsung lokasi jalan yang rusak parah segera dilaksanakan perbaikan pembangunan jalan aspal.

Akibar rusaknya jalan sekitar 700meter tersebut sering terjadi genangan air maupun lubang-lubang ditengah jalan dan mengganggu perjalanan kendaraan bermotor. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama antara warga Siyono ABC, Dagangmati, Botodayaan, Pringombo dan lain-lain menuju Wonosari maupun kekalurahan. Disamping itu saat ini didusun Siyono B telah berlangsung pembangunan lokasi wisata edukasi.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"