Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 12 April 2021

Jam Kerja ASN 32,5 Jam Per Minggu selama Ramadhan


Lamongan, SNN.com - Sebagai tindak lanjut atas edaran Menpan-RB tentang jam kerja ASN pada bulan Ramadhan 1442 H, Pemkab Lamongan mengeluarkan edaran tentang penetapan jam kerja ASN di lingkungan instansinya.

Disampaikan Asisten Administrasi Umum Sujarwo, bagi instansi pemerintah yang memberlakukan 5 (lima) hari kerja, jam kerja hari Senin s/d Kamis yang normalnya dimulai pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB ditetapkan menjadi 08.00 - 15.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB dan diawali apel pagi. Untuk hari Jum'at, jam kerja dimulai pukul 07.30-15.00 WIB dengan waktu istirahat 11.30-12.30 WIB. Terjadi pengurangan 60 menit jam kerja per harinya.

Bagi unit kerja/perangkat daerah yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan masyarakat luas, jam kerja diatur oleh Kepala Perangkat Daerah berdasarkan ritme kerjanya. Selain itu, jadwal kerja Lembaga Pendidikan TK, SD, dan SMP diatur oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

"Jumlah jam kerja efektif bagi instansi Pemerintah Daerah selama bulan Ramadhan 1442 H ini minimal 32,5 jam per minggunya. Kami berharap dalam penerapan jam kerja selama bulan Ramadhan ini dapat tercapai dan tidak menggangu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik pada instansi masing-masing," terang Sujarwo

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"