Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 13 April 2021

Komitmen Siman Calon Kades Tamansari Untuk Gali Potensi dan Kembangkan Kemajuan Desa


Probolinggo, SNN.com - Memiliki dasar dalam mengolah sebuah potensi merupakan satu nilai tambah yang mampu menjadi pijakan dalam mensukseskan tujuan. 

Hal ini yang dimiliki Siman calon Kepala Desa Tamansari Kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo nomor urut 5 yang dalam pencalonannya tetap berkomitmen memprioritaskan sejumlah aspek yang mengarah pada kemajuan desanya.

"Aspirasi warga untuk mengantarkan pria paruh baya ini untuk duduk  sebagai pemimpin di desa Tamansari merupakan suara arus bawah yang patut ditelaah lebih jauh.

Hasil pantauan Media Sorotnuswantoronews terhadap wawancara yang berhasil  dikumpulkan  dari sejumlah warga desa ini, sebagian besar warga menyebutkan bahwa Siman ini dinilai mampu mengemban amanah dalam memajukan desa Tamansari terlebih pria ini telah berpengalaman dan mampu memberi kontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan bagi warganya dalam beberapa tahun kebelakang.

 “Ada sejumlah potensi didesa ini yang perlu dikembangkan demi memberi kontribusi bagi masyarakat desa ini, sehingga kesejahteraan bisa dirasakan selain bantuan yang bersumber dari pemerintah baik pusat maupun daerah." ”Ujar Siman yang ditemui dikediamannya.

Tak terlalu banyak hal yang disampaikan oleh Siman ini terkait visi dan misinya jika dirinya terpilih menjadi Kades periode mendatang 

“Terkait visi dan misi, tetap masih berpegang pada faktor kebutuhan yang ada di desa utamanya dari segi pelayanan masyarakat. Menyangkut kemajuan desa yang diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur, tentunya kami akan terus membenahi titik yang perlu mendapat sentuhan pembangunan.”katanya.
Lebih lanjut Siman menjelaskan memang dalam setiap momen pasti ada yang namanya visi dan misi, yang pasti jika saya ditakdirkan dan dipercaya memimpin desa ini, tentunya kami fokuskan pada kepentingan Masyarakat baik menyangkut kebutuhan terkait pelayanan maupun berkaitan dengan kesejahteraan.

“Paling prioritas dalam sebuah pemerintahan ditingkat desa adalah pelayanan. "Pasti kami akan memberi kemudahan bagi warga desa Tamansari dalam hal pelayanan dan kami siap 24 jam melayani apa yang menjadi keperluan warga."pungkas Siman.

Warga desa Tamansari berharap dengan hadirnya Siman dalam memimpin desa, akan menambah perubahan dari berbagai lini, utamanya pembangunan  dan kesejahteraan warganya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"