Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 01 April 2021

Lamongan Punya Kanal Youtube LGP


Lamongan, SNN.com - Kabupaten Lamongan memiliki 1.985 lembaga PAUD dengan jumlah Guru PAUD sebanyak 3.208 orang. Hal inilah yang melatarbelakangi Forum PAUD Kabupaten Lamongan membuat Channel Youtube Lembaga dan Guru Paud (LGP). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Paud Anis Yuhronur Efendi sesaat setelah di kukuhkan menjadi Ketua Forum PAUD di Pendopo Lokatantra, Kamis (1/4).

“Begitu banyaknya lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan dengan keunggulan dan karakteristik yang berbeda. Kita memanfaatkan keunggulan teknologi untuk membuat sebuah kanal Youtube sebagai wahana untuk mengembangkan kreativitas, ajang berbagi ilmu, dan pengalaman dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Lamongan,” Ungkap Anis.

Dalam acara Pengukuhan Pengurus Forum PAUD dan Launching Kanal  Youtube Pendidikan Lembaga dan Guru PAUD (LGP) tersebut Anis juga menyampaikan tujuan dan manfaat dari Kanal Youtube LGP.

“Jadi pada kanal youtube LGP dapat menampilkan program unggulan lembaga, kreativitas pendidik mulai dari kreasi model pembelajaran, menyanyi, serta kreasi lagu. Juga dapat ditampilkan kretivitas paguyuban wali murid dan kreativitas peserta didik PAUD,” Tambah Anis.


Menurut Anis apa yang diberikan di usia dini pada anak-anak bagai melukis di atas batu maka dari itu Anis mengajak  seluruh anggota Forum PAUD untuk mendidik anak-anak PUAD sesuai dengan usianya. Menjadi pengurus PAUD adalah hal yang mulia namun tugas yang berat sehingga meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk memfasilitasi dan memprioritaskan kegiatan terkait PAUD.

Hal tersebut diapresiasi oleh Bupati YES yang juga datang mengukuhkan Forum PAUD dan Melaunching kanal Youtube LGP.

“Saya sangat berterimakasih atas inovasi yang telah dilakukan. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkarakter. Karena anak-anak jaman sekarang berbeda dengan anak-anak jaman dulu sehinggamembutuhkan pendekatan yang berbeda. Jadi tak hanya menjadi dewasa mereka juga tumbuh menjadi SDM yang unggul dan berkarakter,” Ungkap Bupati YES.


YES berharap,  Forum PAUD segera merapatkan barisan membentuk rencana program yang segera dapat dijalankan dengan baik dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas PAUD di Kabupaten Lamongan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"