Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 10 April 2021

Pohon Sengon Besar Yang Menghalangi Arus Lalu Lintas Pantura Di Evakuasi Petugas Dan Warga, Tumbang Melintang Di Tengah Jalan


Tuban, SNN.com - Pukul 06.15 WIB sebuah pohon sengon ukuran besar di Jalan Raya Widang - Tuban, tepatnya di depan TPU Dusun Mandungan Desa Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban mengalami tumbang, Sabtu ( 10/04/2021 ).

" Akibatnya, arus lalu lintas yang menghubungkan Tuban dengan Kabupaten Lamongan sempat macet total. Karena pohon Sengon yang tumbang tersebut melintang di badan jalan aspal di lokasi kejadian.

Arus lalu lintas kembali lancar, setelah aparat Kepolisian dari Sektor Widang, Lalu Lintas Polres Tuban, BPBD Kabupaten Tuban, Koramil 0811/11 Widang serta Pol PP Kecamatan Widang di bantu warga sekitar, berhasil mengevakuasi pohon tersebut dari tengah jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon Sengon tumbang tersebut. Sebab saat kejadian, arus lalu lintas yang menghubungkan antara Tuban - Lamongan dalam kondisi sepi," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Wartawan SNN.com.

Di tambahkan oleh AKP Totok Wijanarko, pohon sengon berukuran besar itu tumbang sekitar pukul 06.15 WIB. Saat kejadian kawasan sekitar lokasi tidak terjadi hujan. Namun demikian beberapa hari yang lalu memang di guyur hujan deras yang di sertai dengan angin bertiup kencang. Di mungkinkan hal tersebut memicu pahon tidak kuat menahan beban di karenakan akarnya rapuh atau keropos," tambah Kapolsek.

Setelah pohon Sengon yang tumbang berhasil di evakuasi, arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban - Lamongan kembali lancar. Namun sebelumnya untuk mengurai kemacetan arus lalin, petugas memberlakukan sistem buka tutup," Kapolsek mengakhirinya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"