Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 10 April 2021

Sambut Ramadhan, Kesbangpol Santai, Rilek, Ngopi Bersama LSM Kabupaten Probolinggo


Probolinggo, SNN.com – Menjelang Puasa Ramadhan 1442 H, Kesbangpol kabupaten Probolinggo, menjalin silaturohim bersama 150 orang dari 36 LSM, selaku Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM )di Kabupaten Probolinggo, sabtu ( 10/4 / 2021 ) bertempat di Kampoeng kita Desa Condong Kecamatan Gading.

Ugas Irwanto kepala Kesbangpol melui Moh Ghufron Rosidi, SSos, M.Si, Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik, berharap agar seluruh lembaga dapat menjadi Forum sosial yang peduli sesama kalangan.

“Disampaikan oleh sekretaris Kesbangpol, ia menyampaikan maaf atas katidak hadiran Kepala Kesbangpol karena ada giat di luar kota, “Semoga kegiatan hari ini  berjalan dengan lancar dan membawa hikmah,” harapnya.

“Sekretaris Kesbangpol sangat mengapresiasi atas kebersamaan lembaga yang ada di kabupaten Probolingggo, lantaran yang diadakan oleh Kesbangol, kami akan meng agendakan kegiatan Bulan depan setelah hari raya Idhul Fitri 1442 H, agar jalin silaturohim ini semakin bersatu, Harapan kami seluruh lembaga ini menjadi ajang Forum silaturohmi dan Forum Sosial bersama kalangan,” ucapnya.

“Suliadi yang merupakan ketua LSM Macan Kumbang, menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkades yang selama ini menjadi perbincangan Puplic khususnya Kecamatan Tiris, Namun, Sekretaris Kesbangpol, menyampaikan wewenang tertinggi adalah Ketua Panitia, tapi tetap koordinasi dengan Pemkab,” jelasnya.

Ahmad ketua LSM LPPNRI juga menanyakan kenapa Kesbangpol, selama ini tidak pernah kumpul kumpul dengan Kades, namun Ghufron akan menyampaikan kepada Pimpinan atas usulan tersebut.

“Forum Komunikasi LSM untuk kembali menggairahkan suasana yang terdampak oleh pandemi Corona Covid-19, kesbangpol mengajak para komunitas Pegiat LSM di seluruh Keluarga Kabupaten Probolinggo, agar menjalin silaturohim dengan terbentuknya kegiatan  ini sebagai cara mendukung sektor keamanan di wilayah kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Kegiatan ini menjadikan pengalaman untuk menikmati suasana Kampoeng kita, Rancangan LSM yang tangguh memudahkan Anda menemukan sport kelembagaan (hidden gems) Tak kalah pentingnya, kami berharap semua Ketua LSM dan Anggota selalu mengikuti Protokol kesehatan ( Prokes ) Tambahnya.

Esensi Lembaga adalah menemukan hal-hal baru dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. karena itu, bersilaturohim tak harus dilakukan ke tempat yang jauh, apalagi Probolibggo banyak LSM yang bersenergi dengan pemerintahan.

Saat ini, semua orang membutuhkan inspirasi dan ide baru untuk bersilaturohim dengan cara yang aman di tengah pandemi, namun Gedung  mainstream biasanya mengundang kerumunan orang banyak.

Oleh karena itu, ketika menemukan hidden gem atau Sport yang menarik di Kampoeng kita, jangan lupa bagikan pengalaman tersebut ke sesama lembaga, hal ini akan sangat membantu para LSM dengan promosi, khususnya Kampoeng kita.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"