Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 07 April 2021

Puluhan Personil Kodim 0820/Probolinggo Bantu Petugas Lapas Razia Tahanan


Probolinggo, SNN.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Probolinggo menggelar razia gabungan pada kamar hunian warga Binaan Pemasyarakatan, semua Blok dan kamar tahanan serta warga lapas tak lepas dari pemeriksaan petugas demi ketertiban lapas, Rabu (07/04/2021) 

Pelaksanaan sendiri, dengan mengerahkan petugas gabungan dari Kodim 0820/Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, BNN dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dengan menyasar seluruh kamar hunian baik laki-laki maupun perempuan.

Tim gabungan menyusuri semua blok yang ada di Lapas, setiap ruangan dan warga binaan 
di geledah. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Lapas bersih dari narkoba.

“Razia gabungan ini merupakan rangkaian dalam rangka mendukung Program Anti Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar)di dalam Lapas, ” tutur Kalapas Kelas IIB Kota Probolinggo, Risman Sumantri


Risman menambahkan, guna mensukseskan Operasi ini, pihaknya siap bersinergi dengan pihak manapun, karena tujuan kita sama yaitu menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba. “Razia bersama ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke 57 Lembaga pemasyarakatan Tahun 2021, ” terangnya.

Hal senada di sampaikan oleh Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Hermawan, bahwa pelaksanaan ini selain mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, juga mengantisipasi adanya penyalahgunaan barang barang seperti handphone dan senjata tajam. 
“Sehingga, Lapas benar-benar aman,” ujarnya.


Sementara itu, Dandim 0820/Probolinggo melalui Penerangan Kodim (Pendim), Serma Sumartono, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program Pemerintah perihal lapas anti narkoba dan handphone.
 
“Dari hasil razia gabungan, tidak ditemukan adanya narkoba dan handphone,” terangnya.

Reporter : Hari
Editor.     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"