Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 08 April 2021

Seorang Penambang Batu Manual Tewas Mengenaskan Tertimbun Longsoran


Gunungkidul, SNN.com - Sungguh naas menimpa SRW ( 28) warga Dusun Sladi, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong. SRW meninggal karena tertimbun batu yang digali sendiri, Kamis 8/4/ 2021.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kejadian diketahui sekira pukul 10.00 wib saat korban menambang batu secara manual. Korban memulai menambang kurang lebih Pukul. 08.00 Wib. Korban menggali Batu di lahan pegunungan miliknya yg terletak di Dusun Sladi Rt. 04/04 Kal. Umbulrejo, Ponjong.

Sekitar pkl. 09.30 Wib datang tetangga korban mau mencuci di bendung beton dan  menghampiri Korban yg sedang menggali Batu dan menyarankan untuk istirahat namun Korban belum  mau berhenti, selanjutnya melanjutkan menuju tempat cucian di Telaga Beton.

Namun sesampainya di tempat cucian ada orang yang sedang mandi akirnya  mengurungkan diri dan kembali arah Korban, dan  selang beberapa menit kemudian tahu - tahu batu / tanah diatas galian yang sedang digali Korban runtuh dan menimpa Korban yang berusaha menyelamatkan diri.  Namun  usaha Korban gagal untuk menyelamatkan diri akirnya Korban tertimbun longsoran batu/tanah dengan posisi telungkup Kepala terkena batu besar.


Karena kondisi galian yang di gali korban di bagian bawah sudah menjorok ke dalam dan bagian atas kondisi batu bercampur tanah menggelantung dan seperti goa sehingga kondisi tidak seimbang dan akhirnya longsor atau runtuh.

Berdasarkan keterangan dari pihak medis puskesmas Ponjong I yang dipimpih oleh dr YESTI PRATAMA bahwa korban mengalami luka cidera kepala berat akibat tertimpa batu yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Reporter : Asih
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"