Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 01 Oktober 2019

Mako Lanal Aru Dipastikan Jadi Tempat Upacara Peringatan HUT TNI Ke - 74

Kepulauan Aru,SNN.com - Kendati hingga saat ini Mako Lanal Aru yang berlokasi di Batu
Meja belum bisa ditempati lantaran akses jalan menuju kesana rusak parah, namun dipastikan pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke - 74 akan dilaksanakan di sana.

Bertindak selaku Inspektur upacara telah ditunjuk Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tt (Hanla) selaku pimpinan yang dituakan.

Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) yang ditemui Sorot Nuswantoro News di ruang kerjanya senin (30/9), mebenarkan Bahwa, hingga saat ini Mako Lanal Aru yang berlokasi di Batu Meja belum bisa ditempati lantaran akses jalan menuju kesana rusak parah, namun puncak peringatan HUT TNI ke -74 dipastikan akan dilaksanakan di sana.

Mengenai kesiapan, kami telah berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan tersebut. Selain itu untuk memudahkan pelaksanaan tabur bunga usai upacara nanti, kami juga telah menyiapkan dermaga di sana.

Intinya  pada puncak peringatan HUT TNI ke - 74 tanggal 5 Oktober 2019 kita akan laksanakan upacara di Mako Lanal Aru di Batu Meja. Usai upacara dilaksanakan tabur bunga, dan selanjutnya dilaksanakan pula anjang sana berupa pemberian tali kasih kepada para veteran TNI AD, AL dan AU yang telah beljuang bagi negara.

Setelah itu malamnya kita akan laksanakan malam prajurit. “Jadi mengakhiri kegiatan itu kita laksanakan malam prajurit dengan memasang tumpeng sebagai rasa syukur kita bahwa TNI kini berusia 74 Tahun. ”ungkapnya.

Disinggung tentang apa harapannya pada momen bersejarah ini, kata Danlanal, melalui peringatan HUT TNI ke- 74 saya berharap seluruh prajurit TNI baik darat, laut  dan udara yang ada di daerah ini dapat menjadikannya sebagai momen penting untuk tetap menjaga profesionalsme masing-masing sesuai dengan tema yang Sudah dicanangkan oleh Mabes TNI bahwa, “TNI Profesional Kebanggan Rakyat”

"Saya juga berharap TNI baik darat laut dan udara sebagai alat pertahanan negara di daerah ini untuk membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk pembangunan serta membantu Polri dalam melaksanakan pengamanan situasi Kamtibmas di daerah ini."harapnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"