Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Oktober 2019

PMI Kecamatan Bandungan Gelar Bimtek Penanggulangan Bencana Alam dan Kebakaran

Semarang, SNN.com - Dalam rangka mengantisipasi bencana alam  PMI Kab.Semarang  menggelar Bimbingan Teknis pemetaan bencana, Selasa (01/10/2019).

Acara berlangsung di Aula kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Tema peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk menjadi relawan tangguh di era melenial.

Bimtek dihadiri Camat Bandungan Eko Purwanto,S.sos, Ketua PMI Kec. Bandungan Dani Ardianto S.Stp, seluruh Kades se-kecamatan Bandungan dan para relawan PMI.

Acara Bimtek tersebut dibuka oleh Camat Bandungan Eko Purwanto S.sos dalam sambutanya mengatakan bahwa ujung tombak PMI berada pada relawan.

"Penguatan kapasitas adalah suatu keharusan untuk menjadi relawan tangguh dan profesional,"katanya.


Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan relawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela kec.Bandungan, dapat membuat peta rawan bencana di desa masing-masing.

"Serta dapat menyebarluaskan informasi kegiatan PMI melalui media sebagai bentuk penguatan organisasi,"ujarnya.

Ketua PMI Kec.Bandungan Dani  Ardianto S.Stp saat memberikan materi,  menilai Bimtek ini sangat penting diketahui oleh entitas PMI, terutama pengelola sebuah program.

Menurut Dani, tujuan bimtek PMER (planning, monitoring, evaluation, reporting) bagi pengelola program antara lain agar sebuah program dapat dijalankan tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga menghasilkan program yang akuntabel dari sisi pelaporan.

Reporter : Eddy Husny
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"