Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 Juni 2020

182 Warga Kalurahan Mangunan Terima BST TOP UP dari Provinsi

Bantul, SNN.com - Sebanyak 182 warga Kalurahan Mangunan, Dlingo, Bantul menerima BST TOP UP dari Provinsi. Pembagian BST TOP UP tetap mematuhi standart pencegahan penularan covid 19 bertempat di Pendopo Kalurahan Mangunan , Sabtu 27/06/2020.

Terlihat seluruh Pamong Kalurahan mangunan ikut mendukung berjalannya kegiatan ini. Bahkan juga nampak pengawas dari kecamatan bahkan dari inspektorat  juga memantau kegiatan.

Untuk loket pendaftaran di buka Jam 08.00 dengan diawali menyerahkan KTP asli dan undangan yang telah dibagikan ke warga penerima sehari sebelumnya.

Lis salah satu personil  dari inspektorat juga mentampaikan memang melakukan pemantauan langsung ke semua desa yang menyalurkan segala bentuk bantuan sosial dari pemerintah untuk memastikan tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.

“Kami akan awasi semua penyaluran bantuan di tiap desa dengan tujuan seluruh aparatur desa melaksanakannya dengan sungguh sungguh dan tidak menyalahi aturan,” tuturnya .


Untuk kesempatan ini warga menerima langsung 2 kali jatah yaitu Rp.800.000, sedangkan untuk yang tahap 1 belum bisa mencairkan karena terkendala administrasi bisa mencairkan saat ini dengan nilai 1.200.000 atau 3x jatah.

Jiyono juga menyampaikan di akhir acara kepada seluruh warga untuk bisa menggunakan uang bantuan tersebut guna kebutuhan hidup sehari hari," pungkas Jiyono.

Reporter : Sugianto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"