Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 Juni 2020

Tempat Wisata Baru Di Kecamatan Kerek Dikagumi Wakil Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban ( Wabup ) H. Ir Noor Nahar Hussain, M.Si, kagumi tempat wisata alam baru Sumberarum Park, yang di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Sumber Sejahtera, milik Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban.

“ Inovasi ini sangat luar biasa untuk pertumbuhan ekomoni di Kecamatan Kerek dan Kabupaten Tuban khususnya di bidang pariwisata,” tutur Wabup Noor Nahar Husein saat kegiatan pembinaan dan pembentukan Desa Tangguh Bencana di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Selasa ( 30/06/2020 ).

Pada kesempatan itu, Wabup meminta agar tempat wisata air kolam renang perlu adanya keamanan dan kewaspadaan di semua sektor, terutama saat Pandemi Covid -19.

“ Harus sesuai protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid -19, oleh karena ini kolam renang harus ada Safetynya untuk waterboom terutama airnya tidak boleh sembarangan,” harap Wabup.


Wabup yang juga ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemdes Sumberarum atas kesigapan sarana prasana pendukung tempat wisata, terutama selama masa Pandemi Covid -19.

“ Disini ada Polindesnya, ada tempat khusus untuk pengecekan dan pengawasan Covid -19 jadi kalau ada apa - apa langsung bisa di amankan dan di tangani dengan baik di Polindes,” papar Noor Nahar Hussein.

Di tempat yang sama, Narto Kepala Desa Sumberarum mengucapkam terima kasih atas kepercayaan terhadap Desa-nya yang sudah di tunjuk sebagai Desa Tangguh Bencana dan berkenan meninjau tempat wisatanya.

“ Wisata ini bermodel clasic untuk penyelamatan alam yang dulu di sini merupakan area kumuh kita rubah menjadi tempat wisata, sumber dana dari ADD 275 juta tahun 2020 dan dari swadaya Desa yang kita tampung,” ujar Kades.


Selain itu, dana dari hasil wisata tersebut nantinya akan di gunakan untuk sarana penunjang pengembangan tempat wisata.

“ Hasilnya nanti akan kita gunakan untuk pengembangan wisata ini juga, seperti penambahan wahana dan perawatannya,” terangnya.

Untuk di ketahui, sebelumnya Desa Sumberarum Kecamatan Kerek juga di tunjuk sebagai Kampung Tangguh Semeru.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"