Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 Juni 2020

Bupati Aru Serahkan Sejumlah Bantuan Hibah Kepada Jemaat Lamerang

Pdt. J. Salakory, S.Th : “Ini Pertanda, Tuhan Pakai Pemerintahan Johan Gonga & Muin Sogalrey Sebagai Alat Untuk Pembangunan Umat di Bumi Jargaria”.
Dobo, SNN.com - Selain bidang kesehatan dan pendidikan, pembangunan dibidang keagamaan juga menjadi perioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru. Pernyataan ini disampaikan Bupati Aru, dr. Johan Gonga, dalam arahannya pada acara penyerahan secara simbolis, sejumlah bantuan dana hibah kepada jemaat Lamernag, rabu (24/06/20).

Dikatakan, pembangunan dibidang keagamaan menjadi perioritas pemda Aru, adalah untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas yang sehat pikiran, sehat jasmani, dan sehat rohani.

‘Selain bidang kesehatan dan pendidikan, pembangunan dibidang keagamaan juga menjadi perioritas kami. Tujuanya adalah untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas yang sehat pikiran, sehat jasmani tetapi juga sehat rohani, "Sebutnya.

Dikatakan, akibat pademi Covid-19 maka terjadi perubahan diberbagai bidang pelayanan, termasuk perubahan terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“karena kondisi Pandemi Covid-19, maka terjadi perubahan terhadap APBD Aru dengan pemotongan 10% oleh pemerintah Pusat. Tentunya berpengaruh pula pada perubahan penyaluran bantuan kepada masyarakat, sehingga apa yang kami berikan sudah tidak sesuai dengan yang diharapkan. Atas nama pemerintah Daerah, kami mohon maaf. Semoga apa yang pemerintah berikan, dapat dimanfaatkan dengan baik guna pelayanan pembangunan umat di Dusun Lamerang. Kami berharap, bantuan dapat dikelola, serta bisa menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada pemerintah daerah sehingga pemerintah daerah tidak ditegur oleh BPK. "Harapnya.

Pimpinan Jemaat GPM Lamerang Pdt. J. Salakory, S.Th yang berkesempatan memberikan sambutan, juga menyampaikan terimah kasih kepada Bupati Aru yang terus memperhatikan masalah pembangunan keagamaan di Kabupaten Kepulauan Aru. Menurut Salakory, khusus Jemaat Lamerang, dari tahun ke tahun selalu mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Daerah.

“bagi kami di dusun ini, di Jemaat ini, banyak sudah bantuan pemerintah Daerah kepada kami. Tahun kemarin dapat, bahkan tahun ini terjawab sampai empat proposal.  Ini pertanda bahwa Tuhan pakai Pemerintah Daerah sebagai alat untuk pembanguan umatnya di Bumi Jargaria. "Ucapnya.

Reporter : Moses K
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"