Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 Juni 2020

Pagar Nusa Gasmi Rongkop Mulai Aktif Latihan

Gunungkidul SNN.com - Bertempat dilapangan Dempul, dusun Gebang, kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta santriwan-santriwati pencaksilat Pagar Nusa Gasmi Rongkop mulai aktif latihan kembali, Minggu (28/6/2020).

Salah seorang pendekar/pelatih Pagar Nusa Rongkop Ikhsan Darmawan  mengatakan saat berlatih, hari ini sudah mulai aktif latihan bagi semua murid Pagar Nusa.

Sampai saat ini jumlah murid Pagar Nusa sudah 65 orang. Sejak bulan maret 2020 yang lalu sempat fakum gara-gara adanya pandemi covid-19. Setelah adanya perkembangan baik yang memungkinkan maka kami mulai berlatih lagi, "katanya.

Sebelum berlatih hari ini sempat dihadiri oleh ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang(MWC)NU kapanewon Rongkop Parsito S.Pd.Pak tanfidz, begitu biasa disapa memberikan pencerahan agar murid-murid Pagar Nusa tetap semangat berlatih dan juga memberikan pemahaman tentang ke NU an. Mulai tahun ajaran baru tahun ini, Pagar Nusa Rongkop menerima murid baru baik laki-laki maupun perempuan.

Tidak ada syarat2 yang sulit bagi murid baru yang penting mau rajin berlatih bersama agat menjadi pendekar silat yang mumpuni serta sholih-sholihah.Semua murid-murid Pagar Nusa diharapkan menjadi pendekar silat yang handal karena harus siap menjadi garda depan menjaga Nusa dan Bangsa.

Selain trampil bela diri murid Pagar Nusa Gasmi juga diajarkan banyak hal tentang keagamaan (islam), kemasyarakatan, dan ibadah-ibadah lain mengikuti ajaran ahlu sunnah wal jamaah (Aswaja) karena itu setiap Ujian Kenaikan tingkat (UKT) yang dipakai materi ujian adalah pelajaran -pelajaran agama,baik ibadah sholat dan bacaanya, hingga, hafalan surat-surat pendek, Yasin tahlil dan lain-lain.

Bagi orangtua wali yang memiliki anak-anak usia sekolah kami harapkan untuk tidak ragu-ragu memasukkan putra-Putrinya belajar bela diri di PAGAR NUSA GASMI Rongkop.

Sejak berdirinya Pagar Nusa Rongkop 2017 yang lalu hingga saat ini murid-murit Pagar Nusa sudah mengukir beberapa  prestasi dalam ikut lomba di tingkat profinsi jadi juara, beberapa waktu yang lalu.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"