Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Juni 2020

Puskesmas Pakualaman Lakukan Rapid Test ke Karyawan Kafe dan Resto

Yogyakarta, SNN.com - Rapid Test kembali di lakukan untuk mengetahui wilayah penyebaran Covid-19,kali di lakukan Puskesmas Pakualaman Kota Yogyakarta menyasar Kafe dan Resto di wilayah kerja Puskesmas Pakualaman, Kamis (25/06/20).

Yuni Absari Imawati Petugas Surveilans Kelurahan yang saat bertugas ada di bagian pendaftaran pasien menyampaikan, bahwa kegiatan Rapid Test di lakukan secara acak untuk 24 karyawan Kafe dan Resto di wilayah kerja Puskesmas Pakualaman Kota Yogyakarta.

" Hari ini menyasar Kafe dan Resto di wilayah kerja untuk 24 karyawan, di lakukan secara acak " demikian Yuni Absari Imawati kepada wartawan.

Di tambahkan oleh Yuni bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rapid Test yang sebelumnya juga menyasar Pasar Tradisional yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pakualaman.

" Sebelumnya kami menyasar Pasar, ini merupakan rangkaian kegiatan Rapid Test yang kami lakukan" tambah Yuni.


Dwi Kusharyanto Petugas Surveilans Kelurahan Puskesmas  yang juga bertugas di pendaftaran pasien menambahkan, jika kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, pasien yang datang di atur jumlahnya sehingga tidak berkerumun.

" Protokol kesehatan tetap di laksanakan dengan disiplin, jumlah pasien yang melakukan Rapid Test di atur supaya tidak berkerumun dan bercampur dengan pasien yang lain" imbuh Dwi Kusharyanto.

Di sampaikan juga oleh Dwi Kusharyanto pasien yang datang wajib memakai masker dan cuci tangan memakai sabun.

" Selain itu juga pasien wajib pake masker, sebelum masuk juga wajib cuci tangan pakai sabun" lanjut Dwi Kusharyanto.

Salah satu pasien yang di temui menuturkan bahwa kegiatan ini sangat membantu para karyawan swasta seperti dirinya sehingga harapan ke depan di lakukan lagi untuk karyawan yang lain.

" Sangat membantu kami sebagai karyawan swasta sehingga membuat kami tenang, semoga ke depan ada kegiatan serupa untuk karyawan yang lain" pungkasnya.

Nampak kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"