Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 23 Juni 2020

Desa Tangguh Bencana Upaya Putus Pandemi Covid -19 Di Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Wabup Tuban Ir H Noor Nahar Hussein MSi menegaskan, program pembentukan Desa Tangguh Bencana untuk memutus sebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid -19 ).

" Pembentukan Desa Tangguh Bencana, merupakan bagian dari upaya yang gencar kita lakukan untuk pencegahan, dan pemutusan sebaran Covid," tutur Wabup Noor Nahar Hussein saat pembentukan Desa Tangguh Bencana di Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Selasa ( 23/06/2020 ).

Selain itu, program tersebut sebagai tindak lanjut dari di tetapkannya Kabupaten Tuban sebagai zona orange oleh Pemprov Jatim.

Pada acara tersebut Wabup Noor Nahar di dampingi jajaran Forkopimda Tuban.

Wabup Tuban dua periode ini berpesan, agar masyarakat lebih di siplin lagi terhadap dirinya masing - masing. Selalu mematuhi protokol kesehatan Covid -19 dalam segala kegiatan dan selalu menjaga imunitas.

Pada kesempatan yang sama, Kalaksa BPBD  Tuban Yudi Irwanto menerangkan,  Desa Tangguh Bencana sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 dan di wilayah Kecamatan Singgahan ini merupakan Desa  ke 69.  Desa Tangguh Bencana di bentuk bukan semata hanya karena Covid -19, tapi di tujukan untuk menangulangi semua bencana alam dan non alam.

" Saat ini diaktifkan kembali untuk membantu masyarakat mencegah dan memutus mata rantai Covid -19," ujar Yudi Irwanto.

BPBD Tuban telah membentuk Desa Tangguh Bencana di semua Kecamatan.  Sampai hari ini hanya Kecamatan Tuban yang belum terbentuk.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"