Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 22 Juni 2020

442 KPM Terima BLT APBD Kabupaten Jombang Di Balai Desa Wringinpitu

Jombang, SNN.con - Bantuan bagi warga terdampak Covid 19, yang dijadwalkan Tiga Tahap baik BST Kemensos, BLT DD, BLT APBD Kabupaten maupun APBD Propinsi.

Dibulan Juni Kabupaten Jombang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahap II, bagi warga Desa Wringinpitu Kecamatan Monowarno Kabupaten Jombang, Senin (22/06/2020) sebanyak 442 kPM.

Penyaluran pencairan BLT APBD Kabupaten Jombang, bertempat diPendopo Balai Desa Wringinpitu Kecamatan Mojowarno, warga penerima Bantuan datang dari berbagai Dusun yang ada diDesa Wringipitu dengan undangan jam bersamaan yaitu Jam 13.00 Wib, sehingga warga mengantri banyak berjubel.

Kades Wringinpitu H, Ahmad Yani, Babinsa Pelda Khoiron, Babinkamtibmas Aipda Sunarko, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Pendamping Desa, memantau langsung pelaksanaan pencairan yang difasilitasi Bank Jombang.


Petugas sempat kewalan menghimbau warga agar tidak berjubel, namun warga tetap saja hanya sesaat mematuhi setelah itu berjubel lagi, Aparat dari Koramil 0814/15 Mojowarno yaitu Babinsa harus mengambil tindakan, meminta warga untuk mengumpulkan undangannya dan dipanggil satu persatu.

Setelah pelaksanaan pencairan Kades Wringinpitu mengatakan, penyaluran BLT APBD dari Kabupaten tahap II sebanyak 442 KPM, untuk data penambahan ada yang hilang sebanyak 22 data jadi saya sebagai Kades juga bingung dalam menghadapi warga yang belum menerima Bantuan," ungkap A Yani.

Reporter : Fatur
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"