Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 27 Juni 2020

Di Tandai Pengguntingan Pita, Tim Juri Penilai Kampung Tangguh Covid-19 Hadir di Desa Tritunggal

Lamongan, SNN.com - Tim juri penilai kampung tangguh covid-19 dari kabupaten lamongan yang terdiri dari pihak Kepolisian, Dinas Kesehatan, BPBD serta pihak terkait hadir di Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Sabtu (27/6/2020).

Kampung Tangguh Semeru yang jadi gagasan Polda Jawa Timur untuk mewujudkan agar warga di setiap desa bisa terhindar dari pandemi Covid-19. Terlihat warga Desa Tritunggal sangat antusias dengan gotong royong mewujudkan Desa tangguh tersebut.

"Dalam kunjungan tersebut ada beberapa Kereteria yang masuk dalam penilaian beberapa point yang di lombakan yaitu bidang kesehatan, ekonomi, keamanan, edukasi dan rehabilitasi, informasi dan inovasi lain, "ujar IPDA Anang Purwo (Paur mintu Lantas Polres Lamongan) ketua tim rombongan


Lanjut Anang, untuk Desa Tritunggal sudah layak dan memenuhi kriteria penilaian persyaratan lomba.

Kepala Desa Tritunggal Yakub Cibi saat ditemui awak media menegaskan, pihaknya sudah berupaya sekuat tenaga bersama tim gugus tugas dan relawan untuk menyediakan kelengkapan fasilitas ruang isolasi, dapur umum serta lumbung pangan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi.


"tidak lupa kami Pemdes Tritunggal mengucapkan banyak terima kasih kepada, Babinsa, Kamtibmas, Bidan Desa, serta masyarakat dalam bentuk dukungannya terhadap Kampung Tangguh Semeru ini, "ucapnya.

“Alhamdulillah dari pelaksana penilaian semua berjalan lancar, aman, terkendali,”pungkasnya.

Giat dihadiri Muspika kecamatan Babat, Perangkat Desa dan warga Desa Tritunggal.

Reporter : Zainal
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"